Home / Polemik / Isu Dugaan Pembalakan Liar, JBR Beri Klarifikasi

Isu Dugaan Pembalakan Liar, JBR Beri Klarifikasi

TALENTAFMNEWS.COM – Terkait dugaan pembalakan liar di Kecamatan Batukliang Utara yang  menyebut nama dirinya, ketua sebuah perkumpulan pemerhati lingkungan inisial JBR berikan klarifikasi.

Klarifikasi tersebut disampaikan JBR melalui tim kuasa hukumnya pada Kamis 24/11/2022 di Bakso Sangkawati Desa Pagutan Kecamatan Batukliang Lombok Tengah NTB.

Ketua Tim Hukum JBR, Johan Rahmatullah, SH menyampaikan, kalau klien-nya adalah orang yang selama ini aktif dalam sebuah lembaga resmi dengan semangat untuk melestarikan dan menjaga lingkungan.

Maka bila dikaitkan dengan dugaan yang dituduhkan itu, tidak singkron dengan semangat tersebut. Apalagi saat ini, klienya melalui lembaga yang dikelolanya sedang mengupayakan untuk melakukan penghijauan dengan skala besar di wilayah tersebut.

“Dalam rencana penghijauan ini nanti, akan mengundang paguyuban-paguyuban peduli lingkungan termasuk yang ada di Jawa Barat,”kata Johan Rahmatullah.

Apa yang telah dituduhkan kepada klienya, apalagi hal itu telah tersebar di media massa, telah membuat keluarga klienya juga menjadi terusik dan tidak nyaman.

Untuk itu, ia berharap agar persoalan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan baik-baik, termasuk kaitanya dengan pelaporan yang dilakukan oleh salah satu lembaga bantuan hukum ke Mapolres Lombok Tengah.

“Klien kami telah secara langsung memberikan klarifikasi saat peristiwa dugaan pembalakan liar itu terjadi dan semua sebenarnya telah clear,”imbuhnya.

Klienya lanjut Johan Rahmatullah, sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan peristiwa yang diungkap salah satu LSM di Lombok Tengah tersebut.

Johan Rahmatullah meminta agar oknum-oknum yang diduga menyebut nama klienya itu  agar segera menarik kembali pernyataan dan meminta maaf secara terbuka.

Termasuk oknum yang menduga-duga dan bahkan melakukan pelaporan terhadap klien-nya. Karena bila minta maaf itu tidak dilakukan, maka patut diduga ada upaya untuk menjatuhkan integritas dan credebilitas klienya.

“Upaya-upaya penyelesaian secara kekeluargaan atas masalah ini, tentu akan kita lakukan dengan membuka ruang diskusi selebar lebarnya,”tandas Johan Rahmatullah.

Pernyataan lengkap tim kuasa hukum tersebut, bisa disimak di channel youtube: Talenta FM Indonesia

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *