Home / Peristiwa / ITDC Beri Santunan 600 Anak Yatim Piatu dari Enam Desa Penyangga The Mandalika

ITDC Beri Santunan 600 Anak Yatim Piatu dari Enam Desa Penyangga The Mandalika

BERITAKINI talentafmnews, Lombok Tengah – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, Jumat 29/5/2020 menyampaikan santunan bagi 600 anak yatim piatu di enam desa penyangga The Mandalika.

Adapun desa tersebut antara lain Desa Kuta, Sengkol, Sukadana, Rembitan, Mertak, dan Prabu di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Bantuan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ITDC Lawan Corona, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang digelar ITDC dalam mendukung pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di lingkungan masyarakat desa penyangga.

Bertempat di enam kantor desa, santunan dengan total nilai Rp 60.000.000,00 tersebut diserahkan oleh Operations Head The Mandalika, I Made Pariwijaya kepada masing-masing Kepala Desa terkait dan selanjutnya dibagikan kepada anak yatim piatu masing-masing desa.

VP Corporate Secretary ITDC, Miranti Nasti Rendranti menjelaskan, bantuan ini diberikan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri kepada anggota masyarakat yang kurang mampu dan termasuk paling rentan terhadap dampak Covid-19, yaitu anak-anak yatim piatu.

“Kami pastikan bahwa 600 anak penerima santunan ini, memang merupakan anak-anak dari desa penyangga sekitar kawasan The Mandalika yang paling memerlukan bantuan santunan, khususnya dengan adanya pandemi COVID-19,” kata Miranti.

ITDC berharap santunan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh setiap anak penerima santunan.

“Kami juga mohon doa restu dan dukungan masyarakat sekitar kepada ITDC dalam mewujudkan pembangunan The Mandalika sebagai sebuah kawasan pariwisata kelas dunia yang akan memberikan multiplier effect bagi masyarakat sekitar,” jelas Miranti.

Operations Head The Mandalika, Pari Wijaya menambahkan, BUMN harus tetap dirasakan kehadirannya di tengah-tengah bangsa Indonesia, apalagi dalam masa pandemi COVID-19.

“Kegiatan pemberian santunan ini kami laksanakan secara rutin tiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat. Jadi BUMN ada bukan hanya untuk mengerjakan proyek strategis, tapi juga untuk membantu masyarakat menghadapi kondisi-kondisi yang sulit,” tutur Pari.

Sementara, Kepala Desa Rembitan L. Minaksa menyampaikan, semua penyaluran bantuan ITDC kepada desa penyangga dalam segala bentuk diapresiasi penuh oleh masyarakat desa.

“Sebagai pemerintah desa, kami sangat mengapresiasi kepedulian ITDC terhadap masyarakat desa penyangga, yang telah disampaikan dalam berbagai bentuk sampai saat ini, termasuk bagi anak-anak yatim piatu di desa kami.

Bantuan-bantuan ini sangat mengangkat moril kami selaku pemerintah desa, khususnya dalam menghadapi berbagai dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi COVID-19,” ujar Minaksa.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.