Home / Peristiwa / Jajaran Satreskrim Mapolres Loteng, OTT Tiga Oknum Fasilitaror RTG

Jajaran Satreskrim Mapolres Loteng, OTT Tiga Oknum Fasilitaror RTG

BERITAKINI talentafmnews.com – Jajaran Satreskrim Mapolres Lombok Tengah, pada Rabu 4/12/2019 melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tiga orang okum fasilitator bantuan untuk Rumah Tahan Gempa (RTG) di wilayah Batukliang Utara Lombok Tengah NTB.

Informasi yang dihimpun Talentafm dari sumber terpercaya di Mapolres Lombok Tengah menyebutkan,  Oknum fasilitator itu, di OTT saat melakukan serah terima uang yang diduga hasil pemeresan terhadap sebuah CV di Warung Bakso MBA Kauman Praya senilai sekitar Rp.5 Juta lebih.

CCTV yang memperlihatkan 3 oknum sedang diintrogasi di Satreskrim Mapolres Lombok Tengah

OTT oleh jajaran Satreskrim Mapolres Lombok Tengah itu, dilakukan sekitar pukul 18.15 Wita dan 3 oknum fasilitator itu langsung diamankan ke Satreskrim Mapolres Lombok Tengah tanpa perlawanan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Disebut juga, kalau 3 oknum ini, tidak kali ini saja diduga melakukan pemerasan serupa. Sebelumnya, mereka mengaku telah melakukan pemerasan kepada sejumlah cv lain dengan nilai masing-masing Rp.10 juta dan Rp.9.9 juta, dengan modus akan memberikan rekomendasi.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP.Rafles P Girsang, saat dikomfirmasi Talentafm di ruang kerjanya

Terkait dengan hal tersebut, Kasat Reskrim Mapolres Lombok Tengah, AKP. Rafles P Girsang saat dikomfirmasi Talentafm di ruang kerjanya, membenarkan pihaknya telah melakukan OTT . Namun ia menyatakan, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Rencananya besok pagi Kapolres sendiri yang akan secara langsung menjelaskan hal ini secara lemgkap. Maaf ya,”kata Kasat.

Saat ini imbuh Kasat, pihaknya masih memeriksa 3 oknum fasilitator tersebut.

Ditanya mengenai apa status tiga oknum yang diamankan tersebut, apakah berstatus tersangka, Kasat menjelaskan bahwa, ada mekanisme untuk penetapan tersangka. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.