Home / Beritakini / Jalan Kabupaten di Lotim Ini Rusak Parah

Jalan Kabupaten di Lotim Ini Rusak Parah

BERITAKINI talentafmnews.com.- Tiga tahunan lebih jalan Kabupaten dari arah Desa Jenggik ke Desa Lando, tidak pernah diperhatikan oleh Pemkab Lotim NTB, sehingga mengalami kerusakan yang sangat parah. Hal ini dikeluhkan oleh banyak masyarakat baik dari masyarakat setempat dan pengguna jalan.

Salah seorang warga, Hasan Gauk pada Jumat 20/5/2022 kepada Talenta FM mengatakan, jalan ini terhitung jalan yang rawan kecelakaanm karena kondisinya banyak yang berlubang, becek, batuan krikil yang berserakan dan ini lebih dari 30-han titik dan sangat parah kerusakannya.

“Coba sesekali Pak Bupati Lombok Timur dan jajaran Pemkab Lotim jalan-jalan ke tempat kami sambil melihat kondisi jalan, apakah para pejabat ini nantinya akan menikmati jalan tersebut atau sebaliknya,”cetus  Hasan Gauk.

Pria yang juga merupakan Sekjen DPP Kasta NTB ini mengatakan, bahwa jalan Kabupaten ini seringkali lubang-lubang jalan ditimbun dengan tanah urug hasil saweran masyarakat.

Namun saat turun hujan tanah urug tersebut kembali lagi terbawa arus air yang mengakibatkan jalanan licin sehingga rawan terjadi kecelakaan.

Sementara dalam Pasal 273; (1) setiap penyelenggara jalan yang tidak dengan segera dan patut memperbaiki jalan yang rusak yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 ayat (1) sehingga menimbulkan korban luka ringan dan/atau kerusakan Kendaraan dan/atau barang dipidana dengan penjara paling lama 6 (enam) bulan atau denda paling banyak Rp 12.000.000.00 (dua belas juta rupiah).

“Jadi harapan besar kami jalan Kabupaten ini segera diperbaiki demi kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan di sisa-sisa masa jabatan yang akan berakhir September 2023 mendatang,”tandas Hasan Gauk.

Mengingat Kabupaten Lombok Timur adalah Kabupaten dengan penduduk terbanyak di NTB, pihaknya juga menagih janji Bupati yang mengatakan “Jalan mulus sepanjang jalan, air mengalir sepanjang tahun” itu bukan hanya sekedar ucapan.

“Karena hutang janji adalah malapetaka bagi seorang pimpinan, terlebih Ia seorang muslim,”pungkas Hasan Gauk.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur, H.Sukiman saat dihubungi  via WA-nya untuk dikonfirmasi terkait hal tersebut, tidak bisa terhubung.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.