Home / Peristiwa / Jalur Utama Ke KEK Mandalika Jorok

Jalur Utama Ke KEK Mandalika Jorok

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Sampah merupakan suatu barang yang seringkali keberadaanya dianggap mengganggu ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Selain itu smpah juga seringkali menjadi sarang pertumbuhan bakteri dan penyakit yang sangat mengancam ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Penumpukan sampah yg terjadi di jalur utama tanak awu kute tentu menjadi pemandangan yang sangat mengganggu bagi pengguna jalan.

“Hal-hal semacam ini seharusnya menjadi perhatian penuh pemerintah provinsi ataupun kabupaten melalui dinas lingkungan hidup untuk segera mencari solusi mengingat penumpukan sampah ini terjadi di jalur utama menuju kawasan ekonomi khusus kuta mandalika,” kata Lalu Arik yang merupakan ketua kasta NTB Lombok Tengah ini.

Dalam mencari solusi terkait persoalan sampah ini, Lalu Arik berharap semua elemen pemerintah dari tingkat pemprov hingga ke tingkat desa, disamping mencari solusi juga bersama untuk melakukan sosialisasi kepada msyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kalau hal itu terjadi terus menerus dan dibiarkan tanpa ada solusi yang jelas dikhawatirkan berdampak pda berbagai macem sektor , termasuk sektor pariwisata, mengingat penumpukan sampah ini terjadi di jalur utama jalan pariwisata Tanak Awu menuju kawasan ekonomi khusus mandalika,”tutup Lalu Arik.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *