Home / Peristiwa / Jam 24.00 Ketahuan, Jam 00.50 Plang Bandara Dibongkar Paksa

Jam 24.00 Ketahuan, Jam 00.50 Plang Bandara Dibongkar Paksa

BERITAKINI talentafmnews.com – Sekitar pukul 24.00 Wita pada Kamis 31/12/2020 ketahuan dipasang, sekitar pukul 00.50 Wita pada Jumat 1/1/2021 plang bandara yang ada tulisan Zaenuddin Abdul Majid dibongkar paksa warga.

Itulah gambaran peristiwa yang terjadi di malam pergantian tahun baru di Tolgate Parkir Bandara International Lombok di Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Polemik penambahan nama bandara menjadi Lombok International Airport Zaenuddin Abadul Madjid kembali memanas, setelah secara tiba-tiba, dimalam tahun baru itu, plang nama bandara yang lengkap dengan Zaenuddin Abdul Madjid-nya terpasang di Tolgate Parkir bandara tersebut.

Hal tersebut sontak membuat puluhan warga sekitar lingkar bandara, berdatangan ke lokasi dan berusaha membongkar paksa plang bandara khususnya yang bertulis Zanuddin Abdul Madjid tersebut.

Radio Talentafm mencoba menanyakan sejumlah warga terkait dengan hal tersebut, namun tak satupun yang bersedia diwawancara. Begitu juga dengan tokoh-tokoh yang saat itu berada di lokasi.

Sekitar pukul 00.00 Wita saat itu, dari kejauhan terlihat sejumlah warga naik ke atas gerbang Tolgate dan membongkar paksa tulisan Zaenuddin Abdul Madjid yang belakangan video-nya beredar di Medsos. Dan sekitar pukul 00.50 Wita, seluruh tulisan Zaenuddin Abdul Madjid berhasil disapu bersih warga.

Saat itulah sekitar 1 kompi aparat kepolisian datang ke lokasi dan membubarkan warga. Warga kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Datu Siledendeng HL.Putria, yang pada saat itu terlihat berada di lokasi, saat ditanya terkait hal tersebut via WA-nya, hingga saat ini belum memberikan jawaban.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.