Home / Peristiwa / JANGAN LUPA SAKSIKAN ! (TFC) TASTURA FASHION CARNAVAL

JANGAN LUPA SAKSIKAN ! (TFC) TASTURA FASHION CARNAVAL

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan lupa saksikan Tastura Fashion Carnaval atau TFC yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT ke 74 Lombok Tengah.(Akan disiarkan live di akun FB Talentafm)

President TFC, Ahmad Riffani S.Sos pada senin 28/10/2019 ditemui sejumlah wartawan di Kantor Bupati mengungkapkan, TFC akan menampilkan pesona keindahan adat istiadat Lombok Tengah yang diramu dalam sebuah fashion show spektakuler yang akan digelar pada Jumat Siang 1 November dan Sabtu siang 2 November 2019.

President TFC, Ahmad Riffani S.Sos

“TFC ini dibagi menjadi 2 kali pertunjukkan dimana pada Jumat 1 November khusus untuk anak–anak dan pelajar se-Lombok Tengah dan pada hari Sabtu siang untuk dewasa yang pesertanya dari 12 kecamatan se-Lombok Tengah,”katanya.

Berbagai tujuan digelarnya TFC itu kata Ahmad Riffani yang sekaligus Ajudan Bupati Lombok Tengah ini diantaranya, sebagai ajang promosi potensi Lombok Tengah khususnya pariwisata dibidang kebudayaan dan seni tradisional Lombok.

“Selain itu sebagai salah satu upaya melestarikan kebudayaan. Dimana pada TFC khusus anak-anak dan pelajar akan menampilkan aneka busana kreasi adat Lombok yang disanding dengan seni tradisionalnya. Semua akan dikemas sebaik mungkin dengan harapan penonton bisa berdecak kagum,”imbuhnya.

Begitu juga pada TFC untuk dewasa dan umum lanjut Ahmad Riffani, akan menampilkan serta kearifan lokal kecamatan masing-masing yang dimanifestasikan dalam busana adat dan istiadat khas sasak masing-masing kecamatan.

Untuk masing-masing kontingen untuk TFC dewasa dan umum dibatasi dengan anggota 50 orang diluar Kesehe atau kru music tradisional pengiring kontingen. Dimana musik pengiring merupakan musik tradisonal khas masing-masing kecamatan. Kegiatan itu sekaligus dilombakan dengan hadiah jutaan rupiah.

“Untuk mendukung penjurian yang lebih baik, maka nanti akan hadir dewan juri dari Jember Fashion Carnaval atau JFC. Selain itu, pihak JFC juga akan mengerahkan kontingenya untuk tampil pada TFC kita ini. Seperti apa penampilan mereka? Jangan lupa untuk nonton,”promosi Bang Ivan, begitu sapaan akrab Ketua Yayasan Terune Dedare Lombok Tengah ini.

Para penonton tutup Bang Ivan, bisa menyaksikan TFC secara leluasa sepanjang pinggir jalan yang akan digunakan sebagai arena TFC yakni jalan dari Bencingah Alun-Alun Tastura Praya hingga Kantor Bupati Lombok Tengah. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.