Home / Beritakini / Janji Provinsi NTB Hadirkan Iwan Fals Batal, Diganti Amtenar

Janji Provinsi NTB Hadirkan Iwan Fals Batal, Diganti Amtenar

BERITAKINI talentafmnews.com – Janji pemerintah provinsi NTB hadirkan Iwan Fals pada malam puncak event pesona Bau Nyale 2019 dibatalkan dan diganti band reggae asal Mataram Amtenar.

Demikian disampaikan Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT.SH pada Jumat 15/2/2019 saat memberikan pengarahan dan rapat koordinasi usai senam pagi di Bencingah Adiguna, Alun-alun Tastura Praya.

Walau awalnya sudah disampaikan pihak provinsi melalui pihak dinas pariwisata provinsi dalam sejumlah rapat, bahwa akan dihadirkan Iwan Fals karena sesuai dengan kondisi paska gempa.

“Tidak apa-apa Iwan Fals dibatalkan dan diganti Amtenar, karena nanti lokasi Nyale ini akan kita pecah-pecah. Nanti Maiq Meres Music Group di Pantai Selong Belanak,”jelas Bupati.

Dari tahun ketahun lanjut Bupati , pola pelaksanaan Bau Nyale selalau berubah. Pada tahun 80-han orang bau nyale di pantai senek kuta dan bergeser ke timur hingga ke pantai seger.

“Bisa jadi tahun ini merupakan tahun terakhir puncak bau nyale digelar di pantai seger, nantinya di Pantai Kuta itu. Karena bila seger sudah ditata bersamaan dengan selesainya sircuit moto GP, maka tidak mungkin terus di Seger,”imbuhnya.

Untuk itu lanjut Bupati, masyarakat harus diberikan pemahaman dan jangan fanatik terhadap lokasi itu. Apalagi dipengaruhi oleh kades setempat untuk difanatikkan agar Nyale hanya digelar di Kuta.(ding)

 

 

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.