Home / Peristiwa / Janji Telkom Undang Lidik NTB Serahkan Berkas Proyek Kabel Optik Belum Dipenuhi

Janji Telkom Undang Lidik NTB Serahkan Berkas Proyek Kabel Optik Belum Dipenuhi

BERITAKINI talentafmnews.com – Janji pihak Telkom Mataram bersama rekanan untuk menyerahkan sejumlah dokument yang diminta LSM Lidik NTB belum dipenuhi.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM Lidik NTB, Sahabudin pada selasa 21/6/2022 mengatakan, padahal janji Telkom dan rekanan tersebut sesuai hasil dan kesepakatan hearing yang digelar Lidik NTB di DPRD Loteng kamis minggu lalu.

“Jadi pihak Telkom dan rekanan telah menyatakan di depan Ketua Komisi III DPRD H.Muhalip yang didampingi anggota Komisi III, Ratmina telah berjanji untuk menyerahkan dokument yang kami minta dengan syarat Telkom bersurat mengundang kami ke kantornya,”kata Sahabudin.

Namun hingga hari ini lanjut Sahabudin, pihaknya belum menerima undangan yang dimaksud. Hal ini membuat pihaknya semakin curiga dan patut diduga pihak Telkom dalam melaksanakan proyeknya tidak sesuai dengan aturan dan juga SOP.

Pihaknya lanjut Citung, sapaan akrab pria gondrong ini, semakin bersemangat untuk melakukan pengawasan demi menyelamatkan uang rakyat pada proyek pemasangan kabel optik tersebut senilai sekitar Rp.6 miliar.

“Maka kami juga meminta kepada pihak Telkom agar segera memutuskan kontrak kerja samanya dengan PT. Tapan Mas,  karena  dalam pengerjaan kabel optic sangat tidak sesuai dengan SOP dan tidak sesuai dengan kontrak,”ungkapnya.

Dan citung dengan tegas mengatakan, apa yan dilakukan oleh PT.Tapan Mas sudah menyalahi prosedur sesuai dengan hasil hearing yang dilakukan selama dua hari di DPRD Lombok Tengah dengan menghadirkan semua pihak.

“Apabila pihak Telkom tidak merespon hal ini, maka dalam waktu ini kami akan aksi di depan kantor Telkom yang ada di NTB dan akan membawa kasus ini ke Polda NTB,”ancam Citung.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, pihak Telkom dan PT.Tapan Mas belum memberikan tanggapan.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.