Home / Beritakini / JATI NTB Minta Dikawal Kapolda dan Danrem

JATI NTB Minta Dikawal Kapolda dan Danrem

BERITAKINI talentafmnews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Jaringan Advokasi dan Tindak Pidana Korupsi (JATI) Nusa Tenggara Barat (NTB), meminta dikawal Kapolda dan Danrem.

Hal itu, bila Kades Prabu, Lalu Muhammad Saihu Kecamatan Pujut Lombok Tengah, ingin JATI NTB datang berdialog di kantor desa setempat, terkait dengan persoalan salah satu Kadus di desa tersebut.

Ketua Umum JATI NTB, Saddam Husen, minggu 12/9/2021 dalam rilisnya menegaskan, hal itu agar diskusi yang sesuai keinginan Kades bisa berjalan dengan baik dan sehat.

Walau sejak awal tandas Saddam, pihaknya tidak setuju dialog dilakukan di Kantor Desa Prabu karena ia yakini tidak akan bisa berjalan dengan tertib, baik dan yang terpenting berjalan sehat.

“Kalau dialog soal dugaan pemalsuan ijazah oknum kadus ini didiskusikan di kantor desa, bisa ribut antar warga nanti,”kata Saddam.

Untuk itu, pihaknya telah hearing ke DPMD Lombok Tengah, meminya agar Kades, Kadus dan Pansel dihadirkan dan dialog diadakan di Kantor DPMD agar aman dan tetib, selain itu ada pihak penengahnya.

“Namun pada hearing pertama, malah Kadis dan Ibu Kabid Pemdes saja yang ada. Kades, Kadus dan Pansel malah tidak hadir,”ungkapnya.

Saat hearing pertama, karena semua tak hadir dari pihak desa, Kadis dan Kabid kemudian meminta jadwal ulang untuk diakusi lagi.

“Malah saat tiba waktu yang dinjikan pada pertemuan kedua, Kadis, Kabid, kades, kadus, pansel dan pihaknya lainya tidak ada hadir. Bikin kantor DPMD kayak kuburan saja,”ujarnya.

Sekarang imbuh Saddam, kok Kades Prabu mengirim undangan agar JATI NTB datang ke Kantor Desa  untuk berdialog di sana.

“Ini jelas sekali kalau Kades Prabu egois dan ingin menjadi raja kecil di desa itu. Ini jelas-jelas gambarkan kades tak tahu aturan? Diundang datang DPMD ndak mau hadir, malah mengundang kami,”ucapnya dengan nada kecewa.

Saddam tegaskan, pihaknya mau berdiskusi dan berdialog dengan Kades Prabu di Kantor Desa setempat, bila dikawal Kapolda dan Danrem.

Sementara itu, terkait dengan hal tersebut, Kades Prabu Lalu Muhammad Saihu saat dikomfirmasi via WA-nya tak memberikan jawaban. (tim)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.