Home / Beritakini / JATI NTB Ngamuk Segel DPMD Loteng!

JATI NTB Ngamuk Segel DPMD Loteng!

BERITAKINI talentafmnews.com – JATI NTB ngamuk di Kantor DPMD Lombok Tengah, rabu 8/9/2021, mereka kecewa dengan DPMD karena dijanjikan berdiskusi namun  ternyata Kantor DPMD tersebut ‘sepi’ kantor DPMD-pun disegel.

Ketua JATI NTB Saddam Husen dalam orasinya sebelum melakukan penyegelan terhadap kantor DPMD tersebut menyampaikan, penyegelan itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaanya atas apa yang dilakukan DPMD.

“Pada hearing yang kami lakukan sebelumnya, pihak DPMD telah berjanji pada hari ini akan berdiskusi dan menghadirkan semua pihak terkait, namun ternyata Kantor DPMD hari ini sepi,”ujar Saddam .

Mestinya lanjut Saddam, hari ini Kepala Dinas PMD telah berjanji menghadirkan Kepala Desa Prabu, BPD setempat, Pansel dan Kadus Uluan, namun nyatanya janji itu dengan seolah meremeh temehkan masyarakat.

“Kemana Kadis hari ini, kemana kabid hari dan kemana mereka semua. Kalau seperti ini, jangan salahkan masyarakat bila menduga kalau ada oknum di DPMD ini yang bermain dengan oknum Kades,”ujar Saddam Husen.

Saddam Husen, ingatkan pemerintah untuk tidak membiarkan pelanggaran aturan yang diduga dikakukan oknum kades terjadi tanpa ada proses dan sanksi tegas.

Karena kalau hal itu terjadi, maka Kades-kades lainya akan meniru untuk melakukan pelanggaran dan itu preseden buruk bagi penegakan hukum dan pembangunan di Lombok Tengah.

“Bupati Lombok Tengah harus bertindak dan bersikap tegas terhadap hal ini,”tandas Saddam.

Sementara itu, Kasubag Umum DPMD Lombok Tengah, H.Arif menyampaikan kalau saat ini jabatan Kadis PMD sedang kosong dan belum ada Pelaksana Tugas (PLT).

“Ibu Kabid Pemdes Baiq Murniati sedang ke Jakarta, pak Kadis Lalu Jalaludin sudah purna tugas di DPMD dan beliau sedang ada pekerjaan di tempat tugas yang baru,”jelasnya.

H.Arif meminta jadwal ulang diskusi sebelumnya yang dinjikan DPMD di jadwal ulang pada hari selasa depan.

Untuk diketahui, JATI NTB sejak beberapa bulan yang lalu konsen advokasi dugaan penyelewengan terhadap proses pilkadus Desa Prabu Kecamatan Pujut Loteng dan hingga dibawa ke DPMD Lombok Tengah. (tim)

About Redaksi

Check Also

Pojok NTB Urai Polemik HGB Gili Trawangan Dalam Diskusi

BERITAKINI talentafmnews.com.- Group WA Pojok NTB menggelar diskusi publik, Kamis 20/1/2022, soal memgurai polemik Hak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.