Home / Peristiwa / Jenazah Bayi Yang Ditemukan Di Pos Keamanan Dibawa Ke RSUD Praya

Jenazah Bayi Yang Ditemukan Di Pos Keamanan Dibawa Ke RSUD Praya

BERITAKINI talentafmnews.com – Jenazah bayi yang ditemukan di Pos Keamanan Terpadu Desa Mekar Damai Kecamatan Praya, Sabtu 30/11/2019 dibawa ke RSUD Praya untuk dilakukan visum.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Mapolres Lombok Tengah, AKP.Rafles P. Girsang kepada Talentafm via WA. Kasat lebih lanjut menyampaikan, siapa pelaku yang menaruh bayi perempuan malang itu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih dalam penyelidikan.

“Siapa pelaku pembuangan mayat bayi ini masih lidik,”kata Kasat.

Kasat lebih lanjut menceritakan, peristiwa ini diketahui pada sekitar pukul 05.39 Wita, salah seorang warga setempat yakni Bambang 24 tahun asal Dusun Bebie Timuk  bersama warga lainya, menemuman bayi itu di Pos Keamanan Terpadu terbungkus kain warna coklat yang diduga dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Kejadian menemuan bayi tersebut berawal dari saksi Bambang dan saksi yang lain melihat ada bungkusan kain berwarna coklat yang diletakkan di Pos keamanan terpadu. Pada saat itu saksi takut untuk mendekati bungkusan tersebut,”tutur kasat.

Warga yang pertama kali melihat bungkusan bayi adalah H.Sanusi 55 tahun warga setempat, Sanusi 20 tahun dan tidak berani membuka bungkusan. Namun setelah saksi atas nama Bambang datang, akhirnya saksi bersama saksi lainya mendekati bungkusan tersebut dan ternyata bungkusan tersebut berisi Bayi dan sudah diduga meningga.

Kemudian saksi menghubungi Babinkamtibmas setempat, BRIPKA Lalu Apriadi,  untuk memberitahu ada penemuan bayi kemudian Babinkamtipmas piket jaga Polsek praya bersama sama ke TKP untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Dan benar bahwa di TKP ditemukan bayi yang dibungkus menggunakan kain warna coklat yg diduga telah meninggal selanjutnya mayat bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Praya (RSUD-red) untuk dilakukan Visum,”tutup Kasat. (Adit Al Farabi )

*

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.