Home / Beritakini / JOB FAIR Lombok Tengah Diserbu Pencari Kerja

JOB FAIR Lombok Tengah Diserbu Pencari Kerja

BERITAKINI talentafmnews.com – Job Fair Lombok Tengah pada Rabu 24 april 2019, diserbu pencari kerja dari berbagai wilayah di pulau Lombok. Mereka antusias dan berharap bisa benar-benar mendapatkan pekerjaan pada Job fair yang digelar di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah tersebut.

Salah seorang pencari kerja, Martina Sanova 25 tahun asal Kelurahan Gerunung Praya Lombok Tengah mengatakan, dirinya setahun lalu pernah mengikuti job fair namun tidak mendapat panggilang hingga sekarang. Untuk itu ia berharap kali ini mendapat panggilan dan diterima bekerja.

Martina Sanova saat diwawancarai Talentafm

Pencari kerja lainya, Puri 25 tahun asal Desa Darmaji Praya Lombok Tengah mengungkapkan kalau dirinya datang ke Job Fair itu hanya untuk melihat informasi dan menambah wawasan tentang dunia kerja. Dirinya berharap ada peluang yang lebih bagus dari bisnis yang saat ini sedang ia jalani.

Muhammad Azwar Anas 24 tahun asal Desa Sepit Kecamatan Keruak Lombok Timur, dirinya ke Job Fair tersebut benar benar sedang mencari kerja setelah wisuda pada tahun ini. Ia berharap agar dirinya benar-benar mendapatkan pekerjaan tetap pada Job Fair tersebut.

Sementara itu, pencari kerja asal Ampenan Mataram bernama Laely Mulansari 27 tahun, merasa sangat terbantu dengah adanya Job Fair tersebut. Karena bisa mengurangi biaya, tenaga dan waktu bila dibandingkan dengan berkeliling mencari kerja sendiri. Ia malah maunya, Job Fair digelar sesering mungkin.

Laely Mulansari saat diwawancarai Talentafm

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, Haji Masrun,SH saat diwawancarai Talentafm di ruang kerjanya, menyampaikan ada dua hal yang selama ini sebagai penyebab kenapa banyak pencari kerja ditolak oleh pihak perushaan pada Job Fair. Yakni terkait soal atitude yang dinilai masih sangat kurang. Selain itu pencari kerja tidak mau ditempatkan diluar daerah.

Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT didampingi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lombok Tengah, H.Masrun,SH beserta jajaran dan tamu undangan saat melihat langsung suasana Job Fair

Adapun Bupati Lombok Tengah, Haji Muhammad Suhaili,FT.SH dalam sambutanya saat membuka Job Fair itu, mengingatkan kepada para pencari kerja, khususnya para sarjana untuk meningkatkan kwalitas mereka, sehingga bisa diserap oleh perusahaan yang membutuhkan karyawan. Selain itu, diharapkan agar pola pikir para sarjana juga harus dierubah sehingga berfikir agar bagaimana bisa menciptakan peluang kerja bagi orang lain. (ding)

Dengar berita audio lengkap tentang Job Fair ini di 107.7 Talentafm

About Redaksi

One comment

  1. Whatsaap 08709204585, lombok tengah, pandan indah, praya barat daya

Leave a Reply

Your email address will not be published.