Home / Peristiwa / JPS Gemilang Menasional, Jadi Rujukan Penguatan UMKM di Masa Pandemi

JPS Gemilang Menasional, Jadi Rujukan Penguatan UMKM di Masa Pandemi

BERITAKINI talentafmnews.com, MATARAM – JPS Gemilang Provinsi NTB yang melibatkan UMKM/IKM dan menggunakan produk-produk lokal, disebutkan secara khusus oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai contoh dan diikuti oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Demikian, disampaikan Asisten II Setda Provinsi NTB, Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. Ridwan Syah MM, M.TP hadir mewakili Gubernur NTB sebagai Keynote Speaker, pada Seminar Ekonomi Kreatif, dengan tema mendorong wirausaha muda NTB bersaing di Tingkat Nasional, Kamis, 16 Juli 2020 di Hotel Aston.

Seminar kali ini merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas wirausaha muda dan pelaku UKM/IKM di Provinsi NTB setelah melihat Program JPS Gemilang Pemerintah Provinsi NTB yang menggunakan Produk lokal sehingga UMKM NTB tetap bertahan ditengah pandemi Covid19 ini.

“Keputusan Bapak Gubernur meluncurkan Produk-Produk lokal untuk dibagikan kepada masyarakat dalam Program JPS ini adalah, Langkah yang sangat berani, nah justru karena pandemic ini bapak dan ibu kita berani mengambil langkah berani agar kelak mereka bisa mandiri dan bersaing di pasar yang lebih luas,” ujar Ridwan Syah.

Selain itu, Ridwan Syah juga menjelaskan bahwa sekarang intervensi kebijakan dan program pemberdayaan UMKM/IKM di NTB sangat didukung oleh pemerintah. Diantaranya, dengan memberikan kemudahan pembiayaan modal bagi UMKM pada Bank NTB Syariah dan merancang Peraturan Gubernur NTB tentang pemberdayaan UMKM NTB.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.