Home / Beritakini / Junaidi Temukan Kardus, Jantungnyapun Berdegup, Ternyata Isinya…..

Junaidi Temukan Kardus, Jantungnyapun Berdegup, Ternyata Isinya…..

BERITAKINI talentafmnews.com –  Segarnya suasana pagi di Sabtu 25/9/2021, tiba-tiba buyar dalam jalan-jalan pagi seorang warga Desa Labulia Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB, pasalnya sebuah kardus berisi bayi tergeletak ditrotoar menghentikan langkah kakiknya pada jalan-jalan pagi itu.

Junaidi 35 tahun lebih jauh menuturkan, saat itu sekitar pukul 05.30 Wita, ia baru usai melaksanakan ibadah sholat subuh dan seperti biasa berjalan di trotoar jlan Bypass-BIL tersebut.

Tak lama saya berjalan, dari kejauhan sudah melihat sebuah kotak di ujung trotoar saya berjalan. Semakin dekat, semakin jelas kotaknya. Setelah didepan mata, di dalam kotak yang tampak hanya kain putih kembang, kain hitam dan kain warna biru.

“Jantung saya sempat berdegup kencang melihatnya. Saya kemudian mencoba mencari tahu apa isi dibalik kain-kain di dalam kotak itu, namun tak berani dengan tangan langsung dan saya menggunakan sebuah potongan bambu yang saya temukan disekitar lokasi,”tuturnya.

Karena merasa tidak ada yang aneh di dalam kotak, Junaidi kemudian meninggalkan kotak itu melanjutkan jalan-jalan paginya menikmati udara segar.

Akan tetapi rasa penasaran masih terus berkecamuk didalam hati dan jiwanya. Dan akhirnya mutuskan untuk kembali. Dan benar saja, setelah 200 meter samar namun jelas, terdengar suara tangis bayi dari arah kotak tersebut berada.

“Dan ternyata benar di dalam kotak itu ada bayi terbungkus kain-kain tadi. Sayapun mengangkat bayi itu sekalian dengan kotaknya ke bidan yang kebetulan tak jauh dari lokasi,”kata Junaidi.

“Saya berharap, bayi ini bisa kami miliki. Mungkin ini jalan Allah memberikan rejeki kepada kami,”ucap Junaidi bermaksud hendak mengadopsi bayi tersebut.

Kapolsek Jonggat, Iptu Bambang Sutrisno, membenarkan penemuan bayi tersebut dan sesuai petugas bidan desa setempat, bayi itu berjenis kelamin perempuan yang dibungkus dengan kain spray warna putih motif bunga, jilbab warna ungu, baju dan celana panjang warna hitam

Bidan tersebut langsung mengambil tindakan dengan cara mengukur berat badan bayi. Beratnya 3100 gram, panjang badan 50 cm, lingkar kepala 34 cm, lingkar lengan atas 12 cm, umur dari lahir diperkirakan 3 jam dengan kondisi baik dan langsung diberikan imunisasi HB Nol dan injeksi vitamin K1 serta salap mata.

Setelah bidan memastikan kondisi bayi tersebut, selanjutnya Junaidi lansung membawa bayi malang tersebut ke Rumahnya dan berencana akan mengadopsi bayi dengan jenis kelamin perempuan tersebut.

“Adapun saksi-saksi yakni Junaidi alamat dusun Labulia desa Labulia, Sulhani 39 tahun alamat dusun Labulia desa Labulia, Tasmiri 55 tahun alamat dusun Labulia desa Labulia,” sebut Kapolsek. (tim)

 

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.