Home / Beritakini / Kades Kabol Akhirnya Dipanggil DPMD, Karena Diduga Bikin Pansel Untuk Berhentikan Aparat Desa-nya

Kades Kabol Akhirnya Dipanggil DPMD, Karena Diduga Bikin Pansel Untuk Berhentikan Aparat Desa-nya

BERITAKINI talentafmnews.com – Kepala Desa (Kades) Kabol Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah, dipanggil Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) setempat, karena diduga membuat Panitia Seleksi (Pansel) untuk berhentikan aparat desa-nya.

Kepala DPMD Lombok Tengah, Drs. Jalaludin saat diwawancara reporter Talentafm

Kepala DPMD Lombok Tengah, Drs. Jalaludin pada Rabu 6/2/2019 kepada Talentafm menyampaikan, Kades Kabol telah datang memenuhi panggilan pihak DPMD pada rabu hari ini yang bertempat di Kantor DPMD.

“Kita sudah menyampaikan kepada Kades Kabol kalau aparat desa yang masih aktif baik itu Kasi maupun kaur tidak boleh dipansel dan dinyatakan lowong seperti dalam surat SK pengumuman Pansel itu,”katanya.

Terlebih lagi yang dikatakan lowong dalam pansel adalah Kadus, padahal kadus yang disebut lowong masih aktif. Begitu pula soal SK pemecatan salah satu Kadus, hal itu tegas Kepala DPMD tidak sah, karena yang bersangkutan sejauh ini masih sesuai dengan aturan yang ada.

“Jadi sesuai dengan yang ada dilapangan, hanya satu kadus yang akan dipansel, yakni Kadus yang benar-benar lowong yakni Kadus Dusun Kangas Lauk. Itulah yang boleh dipansel,”jelas Kepala DPMD.

Baca berita terkait:

https://www.talentafmnews.com/kades-yang-satu-ini-diduga-bentuk-pansel-untuk-berhentikan-aparat-desa-nya/

Setelah diberikan penjelasan oleh pihak DPMD, Kades Kabol, Sahurim tampak mengerti dan siap membatalkan pernyataan lowong terhadap aparat desa-nya yang masih aktif, sesuai dengan permintaan DPMD.

“Apakah hal itu benar-benar dilakukan atau tidak, kita akan awasi dan monitoring terus perkembanganya. Yang pasti kades kabol kepada kami tadi nyatakan siap membatalkan Pansel itu,”tutup Kepala DPMD saat diwawancara Talentafm di Pendopo Bupati Lombok Tengah. ( ding)

About Redaksi

Check Also

Pojok NTB Urai Polemik HGB Gili Trawangan Dalam Diskusi

BERITAKINI talentafmnews.com.- Group WA Pojok NTB menggelar diskusi publik, Kamis 20/1/2022, soal memgurai polemik Hak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.