Home / Layanan Publik / Kades Lantan: “Jalan Kami Sekarang Lebar dan Mulus, Terimakasih Pak Bupati”

Kades Lantan: “Jalan Kami Sekarang Lebar dan Mulus, Terimakasih Pak Bupati”

LOMBOK TENGAH, NTB talentafmnews.com –  “Jalan kami saat ini sudah lebar dan mulus, terimaksih banyak pak bupati,”kata Kepala Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah NTB, Erwandi.

Ucapan terimakash itu, disampaikan Erwandi dalam pidatonya pada kegiatan Lombok Tengah Menanam yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Lombok Tengah dan Paguyuban Duta Lingkungan NTB pada Minggu 2/9/2022 di Lantan 459 Internasional Sirkuit Lombok Tengah.

Erwandi pada kesempatan tersebut menuturkan, kalau jalan yang ada di desanya saat ini sudah bertambah lebar. Lebarnya jalan itu, ditambah lagi dengan rabat yang dilakukan di sisi kiri dan kanan jalan yang semakin membuat jalan itu semakin terasa lapang.

“Lebarnya terasa berganda, karena selain pelebaran dilakukan pada badan jalan, juga ada rabat pada kiri dan kanan bahu jalan,”kata Erwandi.

Selain tambah lebar, jalan ke desanya itu lanjut Erwandi saat ini juga sudah mulus karena telah dihotmix. Dan akan dihotmix dengan panjang keseluruhan sekitar 6 kilo meter lebih.

“Saat ini sekitar kurang lebih sisa 3 kilo meter yang masih dalam pekerjaan dan tampaknya akan segera tuntas,”imbuh Kades muda innovatif ini.

Satu paket dengan pengerjaan jalan tersebut, sebuah jembatan yang merupakan akses pintu masuk Desa Lantan kini juga ikut diperbaiki dan diperbaharui dengan tata letak yang baru.

“Awalnya jembatan itu posisinya agak dibawah sehingga membuat jalan ke jembatan menikung, kini didesain lurus dan posisinya tinggi sehingga tidak ada tikungan, ini tentu akan menambah keamanan dan kenyamanan warga yang melalui jembatan itu,”ungkap Kades.

Kades sangat memahami, dengan semakin baiknya infrasruktur ke desanya itu, maka hal itu akan meningkatkan mobilisasi warganya untuk keluar masuk desa dalam melakukan ativitas sehari hari mereka. Sehinga dipastikan perekonomian warganya akan semakin meningat.

“Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih banyak untuk Bapak Bupati yang telah membuat jalan kami ini semakin lebar dan mulus. Setelah sebelumnya kami dikejutkan dengan pembangunan sirkuit, kini ditambah lagi lebar dan mulusnya jalan kami,”ucap Kades

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *