Home / Peristiwa / Kades Se-BKU Siap Menerima CSR PDAM Dalam Bentuk Lain Yang Dikerjasamakan dengan Kasta NTB

Kades Se-BKU Siap Menerima CSR PDAM Dalam Bentuk Lain Yang Dikerjasamakan dengan Kasta NTB

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Kades se-BKU sepakat dan siap tidak menerima CSR PDAM secara langsung dan siap menerima CSR tersebut dalam bentuk lain yang dikerjasamakan dengan Kasta NTB.

Hal itu disepakati dalam audiensi dan klarifikasi yang dilakukan puluhan pengurus dan anggota Kasta NTB pada rabu 21/4/2021 di Kantor Camat BKU Lombok Tengah.

Mewakili 8 desa yang ada di BKU yang saat itu masing-masing Kadesnya juga hadir dalam acara tersebut, Ketua Foruk Kades se-BKU ,Muslehudin yang juga selaku Kades Aik Berik menyampaikan, sebagian besar dana CSR itu secara gelondongan dicairkan oleh dirinya selaku ketua.

“Dan pembagianya kemudian diberikan ke desa-desa lainya di BKU sesuai dengan perincian persentase yang telah ditentukan oleh PDAM yang datanya kini telah dipegang oleh rekan-rekan dari Kasta NTB,”katanya.

Sesuai dengan hasil audiensi dan klarifikasi saat itu lanjut Muslehudin, bila memang masyarakat menilai bahwa selama ini tidak tepat sasaran maka pihaknya bersama seluruh desa yang ada siap bersinergi dengan Kasta NTB.

“Kami sangat apresiasi dengan rekan-rekan Kasta NTB bila ada ide kerjasama dengan PDAM dan punya cara dan pola baru dalam penyaluran CSR ini. Siap tidak menerima secara langsung CSR dan menerimanya dalam bentuk lain sesuai dengan yang dikerjasamakan Kasta NTB dengan PDAM,”tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat BKU, HL.Wiraningsun. Bahkan dirinya tegaskan tidak akan mau lagi menerima CSR tersebut secara langsung, karena CSR ke pihak kecamatan yang nilainya tidak seberapa itu diatur sendiri oleh pihak PDAM.

“Saya orang pertama yang kan memberikan tanda tangan pada administrasi bila dibutuhkan Kasta NTB untuk MoU dengan PDAM,”tandas Camat asal Bonjeruk Jonggat ini.

Diakhir penyampaianya, Camat BKU nyatakan apresiasi kepada Kasta NTB yang telah memiliki ide-ide cemerlang untuk ikut mengelola dana CSR tersebut agar lebih dirasakan lagi oleh masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua DPP Kasta NTB, Abdul Hamid menyampaikan apresiasi juga kepada Camat dan desa-desa se-BKU karena telah mau menerima dan berdiskusi secara terbuka dari hati ke hati dengan Kasta NTB.

“Kami datang bukan untuk mencari-cari kesalahan namun datang untuk menjadi mitra yang konstruktif sesuai dengan motto Kasta NTB. Ini semata-mata demi kebaikan kita bersama dan masyarakat,”kata Abdul Hamid.

Sesuai dengan hasil audiensi dan klarifikasi yang dilakukan Kasta NTB dengan pihak PDAM di Praya beberapa waktu lalu lanjut Abdul Hamid, Kasta NTB memang sepakat melakukan MoU dengan PDAM terkait dengan pengelolaan CSR tersebut.

“Nanti ada pola baru yang coba kami lakukan dan tentu saja akan tetap berkoordinasi dengan bapak-bapak kades. Mengelola CSR itu dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dan lainya. Kami ingin tidak ada dusta diantara kita agar semua berjalan sesuai dengan kesepakatan,”tandas Abdul Hamid.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *