Home / Peristiwa / Kadikes Loteng Soal Proyek Puskesmas: “Saya sudah panggil PPK, dia bilang semua beres!”

Kadikes Loteng Soal Proyek Puskesmas: “Saya sudah panggil PPK, dia bilang semua beres!”

BERITAKINI talentafmnews.com – Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Lombok Tengah (Loteng), DR. Muzakir Langkir pada Jumat 23/1/2021 saat menghadiri hearing Pemuda Pancasila menyatakan, sesuai yang dilaporkan PPK bahwa proyek Puskesmas 2020 sudah beres.

“Siap pak kadis, tidak ada hearing-hearing itu. Semua persoalan proyek puskesmas sudah beres,”ujar Dokter Langkir menirukan kalimat PPK yang sebelumnya telah menyampaikan terkait dengan persoalan pembangunan puskesmas itu kepada dirinya.

Karena jawaban PPK tersebut lanjut Dokter Langkir, dirinya merasa tenang. Namun, nayatanya pada hari jumat itu dirinya selaku Plt.Kadikes menerima surat undang untuk memghadiri hearing yang dilakukan oleh pemuda pancasila tersebut.

Dokter Langkir kembali dibuat kecewa, karena pada hearing itu justeru pihak PPK yang paling tahu persis mengenai proyek pembangunan puskesmas senilai total 6.9 miliar itu, malah seolah acuh tidak hadir pada hearing tersebut.

“Dia bilang ke saya kalau dia (PPK) lagi ada urusan di Mataram,”imbuh Dokter Langkir menyampaikan alasan PPK tak bisa hadir.

Selaku Plt Kadikes lanjut Dokter Langkir, saat ini dirinya belum melakukan serah terima tugas dengan Kadikses yang lama. Sehingga dirinya belum tahu pasti soal pembangunan sejumlah puskesmas di Lombok Tengah tersebut.

“Kalau proyek itu justeru akan menyeret-nyeret saya ke masalah, saya pertimbangkan dulu untuk tanda tangan serah terima,”ungkapnya pada hearing yang disiarkan live streaming facebook watch Radio Talenta Lombok tersebut.

Link Live:

https://www.facebook.com/103168795090296/posts/108410094566166/

Dirinya lanjut Dokter Langkir sudah mulai melakukan pembenahan terhadap lingkup Dikes. Pihaknya telah memanggil semua jajaran Dikes dan menyampaikan sejumlah hal untuk meningkatkan kinerja Dikes.

“Saya sudah panggil Kabid, Kasi, UPT semua jajaran. Dan saya tegas bilang, kalau siap sejalan bekerja sama kami mari, kalau tidak silahkan minggir saja,”tandas Dokter Langkir dihadapan puluhan pengurus dan anggota Pemuda Pancasila.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.