Home / Peristiwa / Kadis DP3AP2KB NTB Buka FGD Pembinaan Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak

Kadis DP3AP2KB NTB Buka FGD Pembinaan Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak

BERITAKINI talentafmnews.com – FDG Forum PUSPA tersebut digelar di Ballroom Pratama Hotel&Convention Mataram, pada Selasa 2/7/2019 yang diikuti oleh puluhan peserta dari forum PUSPA dan pihak dinas terkait.

Kepala Dinas (Kadis) DP3AP2KB Provinsi NTB, Drs. H.Imhal dalam pidatonya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih atas berbagai program kegiatan yang sudan difasilitasi oleh pihak kementerian terkait.

Dimana pada FGD terebut, 6  pejabat dari Jakarta yang merupakan kementerian terkait hadir dan akan secara aktif mengikuti kegiatan FDG hingga selesai. Salah satunya yakni Sesmen KPPA-RI yang merupakan staf ahli bidang terkait.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kadis DP3AP2KB Kota Bima yang ingin melihat langsung bagaimana model kegiatan yang telah dilaksanakan PUSPA untuk selanjutnya nanti akan dilaksanakan di Kota Bima.

Model-model kegiatan yang telah dilaksanakan lanjut Drs. H.Imhal, sangat baik dan telah dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat dan sudah tergolong berhasil sehingga akan diteruskan.

“Beberapa yang sudah dilaksanakan antara lain, menyangkut kebencanaan, refonsif gender, bagaimana memfasilitasi pemberdayaan ekonomi masyarakat, pelibatan masyarakat dunia usaha dan industri, publikasi media yang sangat banyak dilakukan,”katanya.

Bahkan akibat adanya dialog radio yang dilakukan, telah menggugah sejumlah OPD terkait untuk melaksanakan model-model kegiatan yang telah dilaksanakan oleh forum PUSPA tersebut.

Selain itu, salah satu yang masuk sebagai program prioritas adalah Ketahan Keluarga, dimana pada akhir tahun 2018 telah dilaksanakan pelatihan dengan dana APBN untuk 60 orang melalui dinas provinsi terkait.

Kegiatan terkait juga akan dilaksanakan tahun 2019 ini di 2 kabupaten kota dan 2 desa yanh merupakan tempat strategis untuk program ketahanan keluarga. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *