Home / Peristiwa / Kajari Lombok Tengah Nyatakan Pengadaan 2 Juta Masker Sudah Sangat Baik, Ini Video Wawancaranya

Kajari Lombok Tengah Nyatakan Pengadaan 2 Juta Masker Sudah Sangat Baik, Ini Video Wawancaranya

BERITAKINI talentafmnews.com – Pihak Kejaksaan Negeri Lombok Tengah menyatakan, pengadaan 2 juta Masker di Lombok Tengah NTB dalam rangka penanganan Covid-19 prosesnya sudah sangat baik.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah, Ely Rachmawati,SH.MM.MH saat melihat langsung gudang penyimpanan sementara Masker tersebut di Pendopo Bupati Lombok Tengah, Kamis 14/5/2020.

Kejaksaan telah melakukan pendampingan terhadap seluruh proses pengelolaan anggaran penanganan covid-19 di Lombok Tengah, termasuk pemgadaan 2 juta masker tersebut, baik dari proses pengadaan hingga ke peoses distribusi.

“Kita bersinergi dengan semua pihak, dalam rangka melakukan pencegahan agar tidak terjadi kesalahan apalagi penyimpangan. Saat terjadi kendala, semua saling koordinasi dan kita sama-sama mencari jalan keluarnya,”katanya.

Satu yang ditekankan Kajari, semua pihak terutama media harus berfikir positif terlebih dahulu terhadap semua proses dalam rangka melawan covid–19 tersebut.

Sementara itu, Kadiskop dan UMKM Lombok Tengah, Ihksan menyampaikan terimaksih kepada pihak kejaksaan yang selalu memberikan pendampingan dalam setiap proses pengadaan masker yang diembankan kepadanya.

Hingga saat ini dari Rp.12 miliar total anggaran untuk pengadaan masker tersebut, telah terserap sekitar Rp.6 miliar, bila dilihat dari masker yang telah didistribusikan kepada masyarakat.

“Kami tahu pengadaan masker ini isunya lagi trend. Bahkan sampai mendunia. Mulai dari mau dilaporkan ke Kejari, Kejati bahkan polda. Dilaporkan ke malaikat saja mungkin saya belum,”ujarnya.

Target penyelesaian pembuatan Masker dengan sisa anggaran yang ada lanjut Ihksan, yakni sesuai dengan batas tanggap darurat pandemi covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Berikut video wawancara Kajari Loteng dan Kadiskop&UMKM Loteng tersebut:

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.