Home / Hukum&Kriminal / Kapolsek Jonggat Jelaskan Pakta Video Introgasi Bhabin Yang Virall

Kapolsek Jonggat Jelaskan Pakta Video Introgasi Bhabin Yang Virall

 

LOMBOK TENGAH (NTB) talentafmnews.com – Kapolsek Jonggat Iptu.Bambang Sutrisno jelaskan mengenai pakta peristiwa video introgasi yang virall dilakukan seorang Bhabinkamtibmas (Bhabin) kepada seorang terduga pelaku kriminal di Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB.

Kapolsek menjelaskan, kronologi kejadian peristiwa dalam video tersebut bermula sekitar pukul 12.00 wita pada senin 29/8/2022, datang dua orang pria menggunakan sepeda motor dan berhenti di depan rumah salah satu warga Desa Sukarara Kecamatan Jonggat.

“Salah satu pria, tepatnya yang posisi di depan bertanya nama seorang kakek yang ternyata sudah meninggal dunia. Dijawablah oleh pemilik rumah kalau yang ditanyakan itu sudah meninggal,”tutur Kapolsek.

Selang beberapa waktu, kedua pria itu turun dari kendaraan dan akhirnya mengobrol dengan pemilik rumah. Pembicaraan kemudian beranjut terkait soal pengiriman uang.

Pria yang selaku pembonceng itu kemudian menanyakan dimana lokasi BRI-Link kepada pemilik rumah yang seorang ibu rumah tangga paruh baya.

“Diberitahukanlah lokasi BRI-Link itu, namun pria yang sama sekali tidak dikenal itu,meminta kepada ibu pemilik rumah untuk dianterkan, akhirnya dengan dibonceng dianterlah oleh si ibu ke BRI-Link,”jelas Kapolsek.

Sementara salah satu pria yang dibonceng, ditinggal di rumah warga Desa Sukarara yang belakangan diketahui sebagai korban.

Setelah sampai di BRI-Link yang tidak terlalu jauh dari rumah si ibu atau korban, pria tadi malah menanyakan Handphone si ibu dan si ibu menjawab kalau HP-nya ada di rumah.

Pria itupun buru-buru permisi kembali ke rumah si ibu tadi untuk mengambil HP yang dimaksud dengan alasan kalau uang itu akan dikirim ke HP si ibu melalui BRI-Link.

“Pria tak dikenal itu akhirnya kembali ambil HP ke anak si ibu tadi di rumah, setelah HP diberikan pria itu ternyata hilang entah kemana sekalian membawa HP milik warga tadi, sementara temanya yang dibonceng tetap ditinggal di rumah warga sukarara tersebut.

BACA BERITA TERKAIT:

Sebuah Video Introgasi Bhabinkamtibmas Virall di Medsos

Nah pria yang ditinggal inilah yang kemudian diintrogasi oleh Bhabinkamtbmas Desa Sukarara yang disaksikan oleh warga sekitar yang ternyata geram dengan peristiwa tersebut. Karena peristiwa mirip telah terjadi 3 kali di Desa tersebut dan pria tersebu kerap terlihat berseliweran.

Saat diintrogasi,warga yang belakangan diketahui kerap dipanggil Dangdut itu berasal dari Desa Barejulat dan memang dari informasi keluarga setelah diundang pihak Polsek, kalau pria tersebut mengalami keterbelakangan mental/idiot.

“Ketika diintrogasi oleh Bhabin kami, dangdut ini ngomongnya ndak jelas, jawabanya ngalor ngidul, sehingga warga jadi geram. Ditanya siapa nama temanya yang kabur itu, dia cuma bilang Agus, namun tak bisa menjelaskanya lebih lanjut,”kata Kapolsek.

Warga Desa Sukarara dan Bhabin setempat sama sekali tidak mengenal kedua pelaku dan sama sekali tidak tahu kalau terduga mengalami keterbelakangan mental dan apa yang dilakukan degan bicara tidak jelas dikira trik mengelabui warga dan Bhabin. Sehingga coba digertak dengan hanya menepuk ringan pipi pelaku oleh Bhabin dan juga warga.

“Kita amankan pelaku ke Polsek dan cari tahu keluarganya dan baru kita tahu kalau yang bersangkutan setengah dua belas,”ujar Kapolsek via WA kepada Talenta FM.

Namun yang pasti tandas Kapolsek, tidak ada pemukulan kepada terduga pelaku tersebut saat introgasi, hanya tepukan ringan niatnya untuk menggertak agar pelaku menjelaskan siapa temanya yang kabur tersebut.

“Kita memproses kasus ini dengan langkah terbaik sesuai hukum yang berlaku, sesuai fakta yang terjadi,”pungkas Kapolsek yang pernah dibagian Intel ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *