Home / Peristiwa / Kasek Diduga Gelapkan Dana PIP 100-san Juta, DPRD Panggil Pihak Terkait

Kasek Diduga Gelapkan Dana PIP 100-san Juta, DPRD Panggil Pihak Terkait

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – DPRD Lombok Tengah di NTB, panggil sejumlah pihak yang terkait dengan adanya sejumlah Kepala Sekolah (Kasek) yang diduga selewengkan dana PIP yang merupakan dana untuk bantuan siswa miskin.

Ketua Komisi IV DPRD Lombok Tengah, HM.Supli SH pada senin 8/3/2021 ditemui sejumlah wartawan di Kantor DPRD setempat menyampaikan, pihaknya telah memanggil pihak terkait pada jumat lalu pada pertemuan yang akan dilaksanakan pada selasa 9/3/2021 di DPRD.

Adapun pihak-pihak yang dipanggil tersebut lanjut HM.Supli antara lain; Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah terkait, Komite Sekolah, Pengawas Sekolah, Operator Sekolah dan Perwakilan dari Wali Murid atau siswa.

Dipanggilnya pihak-pihak tersebut ungkap Supli, berkaitan dengan adanya laporan masyarakat ke DPRD terkait dengan salah satu oknum Kasek di Kecamatan janapria yang diduga menggelapkan dana PIP.

“Si kasek itu bilang dana PIP digunakan untuk membelikan seragam siswa, nyatanya setelah dicek tidak ada,”katanya.

Dana PIP itu lanjut HM.Supli nilainya Rp. 450 per-siswa per-tahun. Dimana per-sekolah penerimanya bisa mencapai 80-han siswa. Sementara dana PIP tersebut diduga diselewengkan sejak tahun 2018 lalu hingga sekarang.

“Maka total yang diduga digelapkan itu bisa capai ratusan juta,”imbuh politisi PKS ini.

Selain itu lanjut HM.Supli, ada yang aneh dalam proses pencairan dana tersebut. Dimana dilakukan secara kolektif oleh satu orang saja tanpa ada surat kuasa dari penerima bantuan dana tersebut.

“Hal yang sama juga terjadi disalah satu sekolah di Batukliang. Dan kami menduga hal ini juga terjadi di sekolah-sekolah lainya,”tutup Supli.

Untuk diketahui, kegiatan pemanggilan pihak terkait dugaan penggelapan dana PIP tersebut akan disiarkan langsung facebook Radio Talenta Lombok pukul 10.00 Wita, selasa Maret 2021 besok Dari Ruang Rapat Banmus DPRD Lombok Tengah.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *