Home / Peristiwa / Kasta Desak Bawaslu Tindak Pejabat Diduga Langgar Aturan Pemilu

Kasta Desak Bawaslu Tindak Pejabat Diduga Langgar Aturan Pemilu

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Kasta NTB mendesak Bawaslu Lombok Tengah (Loteng), tindak pejabat yang diduga melakukan pelanggaran aturan pemilu yang dengan vulgar menunjukkan arah dukungan kepada pasangan calon bupati/wabup tertentu di Lombok Tengah.

Presiden kasta NTB lalu wink haris menyatakan, apa yang dilakukan oleh oknum pejabat tersebut adalah sebuah tindakan yang tidak mendidik dan tidak menghargai aturan yang mengatur batasan sikap politik seorang ASN.

“Kita berharap bawaslu melakukan tindakan tegas kepada mereka agar jangan terkesan bawaslu hanya berani menyisir dan melakukan tindakan penertiban kepada ASN kelas teri saja,”tandasnya.

“Bawaslu itu wasit yang berkewajiban menjaga permainan, agar selalu fair play. Dan bagi siapapun yang terbukti melanggar aturan sangsi harus diberikan tanpa pandang bulu, kalau hak ini dibiarkan tanpa tindakan apapun maka sama saja bawaslu sedang mempertontonkan inferioritas mereka saat menghadapi pejabat serta diskriminatif. Sebab tebang pilih sasaran dalam penegakan aturan,”jelasnya.

Semangat kita semua lanjut Lalu Wink Haris, sama-sama ingin mewujudkan pilkada yang jujur adil dan berkualitas. Soal dukungan pribadi oknum ASN atau pejabat daerah diajang kontestasi pilkada ini, tentu bukan sesuatu yang salah. Tetapi ada jalan yang lebih elegan dan tidak melanggar aturan daripada menunjukkan sikap politik secara vulgar kepada publik.

“Seorang ASB yang vulgar menunjukkan arah politiknya itu sikap yang tidak patut dilakukan oleh pejabat setingkat kepala dinas,” kecam Lalu Wink.

Kalau hal ini tidak disikapi serius oleh bawaslu, maka pihaknya dipastikan akan meminta semua komisionernya mundur saja, daripada akan ia anggap keberadaan mereka mubazir dan tidak bisa diharapkan menegakkan aturan.

“Sebab bagaimana kita bisa berharap pemilukada yang jujur adil dan kredibel, jika penyelenggaranya masih tebang pilih sasaran begini,” tambah Lalu Wink.

“Hari jumat kami pastikan akan turun ke kantor bawaslu jika oknum oknum tersebut tidak diproses,” ancam Lalu Wink.

Edit

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.