Home / Beritakini / Kasta NTB Apresiasi Komitmen PUPR Loteng Segera Bangun Sekolah Sementara

Kasta NTB Apresiasi Komitmen PUPR Loteng Segera Bangun Sekolah Sementara

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB memberikan apresiasi atas respon cepat dinas PUPR Lombok Tengah (Loteng) untuk segera membangun sekolah sementara bagi siswa di dua sekolah yang terdampak pembangunan proyek jalan bypass BIL Mandalika.

Ketua DPD Kasta NTB Loteng, Lalu Arik Rahman Hakim SH, senin 19/7/2021 kepada Radio Talenta Lombok dalam rilisnya menyampaikan, kedua sekolah tersebut yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tonjer dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Pujut.

“Kita tentu butuh respon cepat dari OPD terkait untuk segera merealisasikan pembangunan sekolah sementara bagi siswa sebagai tempat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar,”kata Lalu Arik Rahmna Hakim.

Apalagi musim hujan akan segera tiba dan proses pembangunan gedung sekolah baru, akan dilaksanakan pada akhir tahun. Hal itu akan masih membutuhkan waktu yang cukup lama sampai selesai dan siap digunakan.

Apa yang dialami oleh para siswa di dua sekolah tersebut, menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk mengkaji dan mempertimbangkan banyak hal. Terutama yang berkaitan dengan kepentingan publik agar diutamakan terlebih dahulu, baru melakukan proses pembangunan.

Apalagi lanjut Lalu Arik, sapaan akrab pria saal Tanak Awu ini, hal itu menyangkut nasib anak-anak untuk memperoleh pendidikan yang dengan alasan apapun tidak boleh tercederai.

“Hak anak-anak kita untuk memperoleh pendidikan harus lebih diutamakan dan menjadi prioritas,” tandas Lalu Arik.

“Harapan kami minggu ini atau paling telat minggu depan, pembangunan sekolah sementara itu sudah harus dituntaskan,”pungkas Lalu Arik. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.