Home / Beritakini / Kasta NTB Audiensi ke Inspektorat Tanyakan Hasil Audit Khusus

Kasta NTB Audiensi ke Inspektorat Tanyakan Hasil Audit Khusus

BERITAKINI talentafmnews.com.– Belasan anggota Kasta NTB DPD Lombok Tengah, Selasa 31/ 8/2021 melakukan audiensi dengan pihak inspektorat kabupaten Lombok Tengah NTB.

Hal itu untuk meminta informasi progres audit khusus terhadap adanya dugaan Mark Up dan anggaran fiktif di salah satu desa di Kecamatan Jonggat.

“Permintaan audit ini kami minta secara formal kepada pihak inspektorat melalui surat kami tertanggal 8 Juni 2021. Hal itu seiring dengan laporan kami ke kejaksaan negeri Praya,” kata Ketua KASTA NTB DPD Lombok tengah Lalu Arik Rahman Hakim SH.

Informasi dari pihak kejaksaan lanjut Lalu Arik, sedang menunggu hasil audit dari Insoektorat untuk tindaklanjuti laporanya.

“Untuk itu kami meminta kepada pihak inspektorat agar segera menyelesaikan proses auditnya. Karena kami berkomitmen untuk menuntaskan dan mengawal kasus dugaan Korupsi tersebut sampai ada kepastian hukumnya,”tandasnya.

Pihaknya jelas Lalu Arik, melaporankan hal tersebut berdasar hasil analisa data dan investigasi lapangan.

“Kami menemukan kuat dugaan terjadinya Mark Up dan potensi adanya program fiktif di beberapa item mata anggaran di desa tersebut pada anggaran tahun 2019,”ungkap Lalu Arik.

Sementara dari pihak inspektorat, melalui Kepala Inspektorat Kabupaten Lombok Tengah pada audiensi tersebut, bahwa hasil audit khusus mereka, akan rampung di bulan September ini.(tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.