Home / Peristiwa / Kasta NTB Berharap Kasus Curat Bisa Diselesaikan Tuntas

Kasta NTB Berharap Kasus Curat Bisa Diselesaikan Tuntas

BERITAKINI talentafmnews.com – Beberapa kasus curat yang sebulan terakhir kerap terjadi, diharapkan bisa diungkap tuntas oleh pihak kepolisian.

Demikian disampaikan Ketua Kasta NTB DPC Batukliang, Ishak pada Sabtu 14/11/2020 secara tertulis kepada radio talentafm.

“Kasus curas dalam satu bulan terkhir cukup banyak terjadi di wilayah kecamatan Batukliang, khususnya di wilayah sekitar desa presak dan tampak siring. Kami sangat berharap kasus ini dapat diselesaikan dengan tuntas oleh aparat kepolisian dalam hal ini polsek Batukliang,”katanya.

Penuntasan kasus itu lanjut Ishak tentu dengan mengungkap dan menangkap para pelaku tindak kejahatan pembegalan di jalan tersebut.

Kasus begal yang terjadi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan korban menderita kerugian ratusan miliar hingga yang terbaru, adanya pembegalan salah seorang pedagang kerupuk di ruas jalan yang sama hingga saat ini belum menampakkan progres penanganan kasus yang signifikan.

“Terkesan lambannya pengungkapan kasus kasus pembegalan ini, membuat masyarakat resah dan tidak lagi merasa nyaman dan aman bila bepergian,” kata Ishak.

Ishak berharap, kasus pencurian dengan kekerasan di jalan ini menjadi atensi pemerintah desa tampak siring dan desa peresak untuk mengaktifkan pengawasan melalui keikutsertaan masyarakat maupun BKD untuk terus melakukan patroli di wilayah yang disinyalir rawan terjadinya tindak pidana pembegalan tersebut.

“Terkesan dua pemdes tersebut apatis terhadap hal ini,” kecam Ishak.

Pihaknya lanjut Ishak,  menuntut agar pihak kepolisian dalam hal ini polsek mantang bisa menjadwalkan patroli siang dan malam.

“Sebab tindakan pembegalan ini tidak hanya terjadi malam hari saja, tetapi juga di siang hari, ini sudah cukup meresahkan masyarakat,” pungkas Ishak.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho S.I.K dimintai tanggapanya terhadap pernyataan Kasta NTB tersebut, hingga berita ini diturunkan belum menjawa chat WA radio talentafm.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.