Home / Beritakini / Kasta NTB Berharap, Rahman Rahim Day Bukan Hanya Untuk Yatim Piatu

Kasta NTB Berharap, Rahman Rahim Day Bukan Hanya Untuk Yatim Piatu

BERITAKINI talentafmnews.com – KASTA NTB memberikan apresiasi kepada Pemkab Loteng di NTB, yang menjadikan Rahman Rahim Day sebagai momentum untuk memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu se-Lombok Tengah.

Demikian disampaikan Presiden Kasta NTB,Lalu Wink Haris, kamis 19/8/2021 kepada redaksi Radio Talenta Lombok.

Program yang dilaksanakan dengan pelibatan instrumen birokrasi hingga ke desa-desa untuk melakukan pendataan dan pemberian santunan anak-anak Yatim-Piatu masing-masing sebesar Rp.100 ribu per orang itu,  patut diberikan apresiasi.

“Itu sebuah program tahunan yang sepantasnya kita berikan apresiasi dan kita dukung sepenuhnya,”ungkap Lalu Wink Haris.

Namun lanjut pria gondrong ini, pihaknya berharap program santuan sejenis, kedepannya akan lebih banyak lagi diinisiasi oleh pemerintah bukan hanya untuk yatim piatu, tetapi juga untuk fakir miskin dan anak-anak terlantar.

UUD 45 pasal 34 ayat 1 mengamanatkan kepada pemerintah untuk bertanggung jawab kepada fakir miskin dan orang-orang yang terlantar.

“Dan program Pemkab Loteng di hari Rahman Rahim Day ini adalah manifestasi dari semangat kepedulian sosial yang tinggi. Apalagi di tengah situasi yang cukup berat akibat pandemi ini,”imbuh Lalu Wink Haris.

Alokasi anggaran untuk kepentingan sosial seperti itu lanjut Lalu Wink Haris, patut didukung dan pihaknya meminta agar anggaran di beberapa OPD terkait kegiatan sosial kemasyarakatan diperbanyak.

“Kita prihatin, untuk anggaran pada pos-pos bantuan sosial di dinas sosial Kabupaten Lombok Tengah masih sangat minim bahkan minus, kecuali untuk anggaran kebencanaan yang juga tidak seberapa,”ungkap Lalu Wink Haris.

“Selamat Rahman Rahim Day,”pungkas Wink menutup uraianya. (tim)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.