Home / Peristiwa / Kasta NTB Dampingi Warga Tolak Eksekusi Lahan Yang Dinilai Dzolim

Kasta NTB Dampingi Warga Tolak Eksekusi Lahan Yang Dinilai Dzolim

BERITAKINI talentafmnews.com – LSM Kasta NTB pada Kamis 12/9/2019, dampingi warga tolak eksekusi lahan di Desa Mas Mas Keczmatanyang dinilai sebagai sebuah kedzoliman.

Ketua Pembina Kasta NTB, Lalu Winks Harus menegaskan, demi keadilan pihaknya merasa perlu untuk melakukan pendampingan tersebut tanpa mengesampingkan rasa hormat atas keputusan yang telah dietetapkan oleh pengadilan.

Kasta NTB melihat, eksemusi tersebut merupakan kedzoliman karena dalam dokumen yang menjadi dasar pengadilan memaksakan sita eksekusi, ternyata sertifikat hasil rekayasa oknum yang kemudian dijadikan jaminan hutang kepada pihak lain tanpa sepengetahuan pemilik lahan.

“Sementara sertifikat atas nama Lalu Darwilang atas lahan objek yang sama diterbitan BPN lombok tengah pada tahun 2015 itulah yang menjadi dasar ahli waris untuk mempertahankan haknya,”jelasnya.

Lalu Wink Haris tegaskan, tidak boleh ada pemaksaan atas nama hukum oleh institusi penegak hukum terhadap rakyat. Kasta menghormati proses hukum yang berjalan dengan adil dan jangan ada rekayasa untuk menguntungkan satu pihak dan merugikan pihak lainnya.

Pantauan Talentafm, aksi penolakan tersebut berjalan hampir dua jam dan setelah melalui negosiasi yang alot, pihak kepolisian melalui kapolsek BKU, Iptu. I komang Ronoka menyatakan kegiatan sita eksekusi tidak dapat dilanjutkan dan menarik seluruh anggota kepolisian dari lokasi.(tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.