Home / Peristiwa / Kasta NTB Di Desa Lembar Bagi-Bagi Sembako Untuk Warga Miskin

Kasta NTB Di Desa Lembar Bagi-Bagi Sembako Untuk Warga Miskin

BERITAKINI talentafmnews.com – Menyikapi imbas pembatasan sosial yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi potensi penyebaran covid-19, Kasta NTB, bagi-bagi sembako di desa Lembar Kecamatan Lembar Lombok Barat NTB.

Ketua Kasta NTB Kecamatan Lembar, Mus’ab .S.Pd dalam rilisnya kepada radio talentafm, rabu 22/4/2020 mengatakan, pembatasan sosial yang saat ini diberlakukan, sudah mulai berimbas nyata terhadap ekonomi warga.

“Hal ini terutama banyak dirasakan oleh masyarakat kalangan bawah di pedesaan, antara lain para lansia, buruh tani, sopir angkot dan berbagai jenis pekerjaan berpenghasilan harian lainnya,”katanya.

Untuk itu, Kasta NTB kecamatan Lembar kemudian berinisiatif melakukan pembagian sembako di desa lembar kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak. Hal ini sebagai wujud dan aksi nyata kepedulian Kasta NTB kecamatan Lembar atas kondisi warga yang sudah mulai sulit membeli bahan pangan.

“Itu akibat tidak bergeraknya roda ekonomi. Sementara bantuan langsung pemerintah disemua tingkatan masih juga belum ada yang sampai ke masyarakat hingga saat ini,” imbuh Mus,ab.

Maka dalam situasi begini kata Mus’ab, semua dituntut untuk membuka diri memberikan bantuan bagi saudara-saudara kita yang mungkin saat ini sedang tidak punya stok bahan makanan.

Pihaknya lanjut Mus,ab juga mendesak pemerintah untuk segera menyalurkan bantuan, baik itu berbentuk sembako ataupun bantuan uang tunai.

“Sebab masyarakt sudah sangat membutuhkan saat ini, banyak sekali pekerja-pekerja serabutan yang tidak lagi bisa bekerja saat ini yang sudah sangat mendesak untuk segera dibantu,” harap Mus,ab.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.