Home / Beritakini / Kasta NTB DPC Pujut, Minta Sistem Pengelolaan Cool Storage Ditinjau Ulang

Kasta NTB DPC Pujut, Minta Sistem Pengelolaan Cool Storage Ditinjau Ulang

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB,  meminta pengelolaan oleh pihak ketiga atas Cool Storage yang ada di Dusun Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB, ditinjau ulang.

Kasta NTB, melalui Ketua DPC Pujut, Muksin pada Jumat 9/7/2021 kepada Radio Talenta Lombok dalam rilis-nya mengatakan, pengelolaan Cool Storage oleh sebuah perusahaan tersebut, sangat disayangkan. Karena disinyalir tanpa melibatkan pihak pemerintah desa mertak.

“Seharusnya fasilitas yang dibangun dari anggaran yang bersumber dari duit rakyat Lombok Tengah tersebut, terlebih dahulu ditawarkan pengelolaan nya kepada pihak desa, opsinya kan bisa diserahkan pengelolaannya kepada pemdes, mungkin dengan komitment tertentu”tandas Muksin.

Bila Cool Storage tersebut dikelola oleh Pemdes melalui Bmdes, maka itu bisa menjadi sumber pendapatan desa sekaligus pemberdayaan masyarakat nelayan di Desa mMertak.

“Ini kami tiba-tiba mendapatkan informasi kalau fasilitas tersebut sudah diserahkan kepada pihak ketiga dengan sistem kontraktual dengan komitmen yang kami tidak tahu berapa nilai yang menjadi kewajiban pihak ketiga tersebut kepada Pemda,”ujar Muksin

Tidak dilibatkan nya pihak pemdes dalam pemindahan pengelolaan fasilitas pendingin ikan tersebut lanjut Muksin, jelas mencederai hati pihaknya sebagai masyarakat nelayan yang selama ini juga membutuhkan fasilitas tersebut.

“Saran kami, sebaiknya Pemkab melalui OPD terkait terutama Dinas Kelautan dan perikanan, merevisi atau meninjau kembali keputusan untuk pemindah tanganan fasilitas tersebut,”imbuh Muksin.

Selanjutnya kata Muksin, mengajak pihak Pemdes Mertak untuk duduk bersama membicarakan pemanfaatan ke depannya.

“Jangan kesannya masyarakat diabaikan begini,”tutup Muksin. (*)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.