Home / Beritakini / Kasta NTB Dukung Penuh Bupati Lombok Tengah Tutup Semua Pasar

Kasta NTB Dukung Penuh Bupati Lombok Tengah Tutup Semua Pasar

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB, dukung penuh perintah Bupati Lombok Tengah(Loteng), HM.Suahili,FT untuk melakukan penutupan pasar tradisional diseluruh wilayah Loteng, mengantisipasi penyebaran covid-19

Kasta NTB, LSM yang berpusat di Lombok Tengah dan dikenal getol kerap berseberangan dengan kebijakan Pemkab Loteng ini, justeru kali ini mendukung kebijakan Bupati Loteng untuk menutup pasar di Lombok Tengah.

Melalui presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris dalam pernyataan tertulisnya kepada radio Talentafm , kamis 2/4/2020 menyatakan,  kali ini mendukung penuh kebijakan tersebut, sebab pasar tradisional sangat potensial menjadi tempat bertemunya banyak orang dari berbagai daerah yang tidak jelas kondisi wilayah dan kesehatan yang bersangkutan.

“Karena itu,  dalam rangka menjaga physical distancing itu, maka kontak antar banyak individu diupayakan supaya diminimalisir,” kata Lalu Wink.

Apa yang dilakukan Bupati Loteng untuk menutup pasar tradisional sudah tegas Lalu Wink, sangat tepat. Sebab percuma melarang orang ke masjid untuk beribadah, sementara pasar dimana banyak berkumpul orang justru dibiarkan tetap beroperasi.

Penutupan pasar lanjut Lalu Wink,  tidak disertai dengan larangan dibukanya toko dan kios milik warga. Jadi pilihan lain untuk sekedar menenuhi kebutuhan hidup sehari-hari masih bisa di toko dan kios milik warga.

“Kami malah berharap agar pemkab Loteng tidak hanya menutup pasar, tetapi juga menutup toko-toko swalayan yang berada di tengah kota praya, yang tingkat kunjungan pembelinya tinggi, agar dibatasi jam operasionalnya, supaya benar benar kerumunan massa dalam jumlah besar bisa dihindari,”jelasnya.

Lebih lanjut Lalu Wink mengatakan, masyarakat sudah cukup.memahami situasi saat ini. Dimana ancaman virus covid 19 membutuhkan peran serta semua pihak dalam upaya pencegahannya.

“Kita bersyukur di Loteng tidak ada yang terinveksi covid 19 sampai hari ini, dengan jumlah ODP dan PDP paling rendah.  Ini tentu merupakan sebuah karunia yang harus kita syukuri dan pertahankan, tentunya dengan membangun komitmen bersama antara semua elemen untuk sama sama melaksanakan kesepakatan bersama demi kebaikan kita semua,” imbuh Lalu Wink.

Wink, tidak ingin ada pihak-pihak yang berusaha mengkeruhkan suasana masyarakat yang sudah mulai sadar akan bahaya wabah ganas covid 19 ini.

“Kali ini, mari kita dukung pemerintah dalam upaya mereka menekan potensi menyebarkan covid 19 di Lombok Tengah ini,” katanya menutup rilisnya.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.