Home / Beritakini / Kasta NTB Kawal Polisi Dan Jaksa Untuk Proses Tipilu Yang Dilapor Masyarakat

Kasta NTB Kawal Polisi Dan Jaksa Untuk Proses Tipilu Yang Dilapor Masyarakat

BERITAKINI talentafmnews.com – LSM Kasta NTB, bakal kawal pihak Kepolisian dan Kejaksaan yang memproses laporan terkait Tindak Pidana Pemilu (Tipilu). Demikian disampaikan, Ketua Dewan Pembina Kasta NTB, Lalu Winks Haris, pada Rabu 15/5/2019 dalam rilisnya.

Winks Haris mengutuk keras berbagai perilaku curang oknum penyelenggara pemilu disemua tingkatan dikabupaten Lombok Tengah, serta pihak-pihak lain yang terlibat didalam konspirasi untuk memanipulasi hasil dan proses pemilu yang ternyata berjalan tidak jujur dan adil.

“Kami juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum, baik kepolisian maupun kejaksaan untuk serius menerima dan menindaklanjuti aduan kelompok masyarakat terkait perilaku curang oknum penyelenggara pemilu,  dengan sesegera mungkin menyeret para penjahat demokrasi tersebut ke pengadilan untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatannya,”tandasnya.

Kasta NTB, juga meminta kepada KPUD propinsi NTB dan DKPP untuk segera mendomisionerkan semua komisioner KPU dan komisioner Bawaslu baik di Kabupaten dan Kota yang diduga terlibat dalam dugaam kecurangan.

“Karena  akibat kinerja buruk mereka (KPUD dan Bawaslu Kabupaten/ Kota-red)  pemilu berjalan tidak sesuai aturan dan menyisakan banyak persoalan,”pungkasnya. (*)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.