Home / Beritakini / Kasta NTB Kecam Keras Pengerahan “Preman-Preman” Yang Diduga Intimidasi Aktivis!

Kasta NTB Kecam Keras Pengerahan “Preman-Preman” Yang Diduga Intimidasi Aktivis!

BERITAKINI talentafmnews.com – KASTA NTB mengecam keras pengerahan “preman- preman” yang diduga melakukan intimidasi kepada aktivis yang melakukan aksi damai hari ini di Praya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Divisi Hukum DPP KASTA NTB, Daur Tasalsul SH MH, rabu 8/12/2021 dalam rilis resminya kepada Talentafm.

Penggunaan cara-cara premanisme lanjut Daur, dalam menyelesaikan masalah sangat tidak mendidik dan cenderung bar-bar.

“Seharusnya cara-cara yang elegan dan mendidik, komunikatif persuasif diutamakan. Bukan justru mengerahkan Badan Keamanan Desa yang digaji dari uang rakyat untuk melakukan tindakan destruktif,”kata Daur Tasalsul.

Lebih jauh Daur mengatakan, mau dibawa kemana negara ini kalau pengerahan massa oleh pimpinan desa dalam jumlah besar, digunakan untuk menghadapi para demonstran?

Pertunjukan arogansi lanjut Daur, sudah tidak zamannya digunakan dalam menyelesaikan masalah dan perbedaan-perbedaan.

Tindakan tersebut, kontra produktif dengan semangat membangun ruang diskusi dan demokrasi yang sehat, karena penggunaan kekuatan otot hanya dilakukan oleh kelompok-kelompok masyarakat yang tidak terdidik dan cenderung mengarah kepada pembungkaman suara publik dan akan membuka eksalasi persoalan menjadi semakin luas, karena dalam setiap aksi pasti ada reaksi.

“Maka sebaiknya semua pihak harus menahan diri untuk menggunakan cara-cara yang mengarah kepada tindakan premanisme, semua pihak harus tunduk kepada aturan dan UU,”tandas Daur.

“Pengabaian atas aturan, hanya akan melahirkan para tiran yang merasa selalu benar karena didukung oleh kelompok mayoritas,”pungkas Daur Tasalsul.

Kasta siap melakukan pembelaan hukum atas laporan FKD terhadap Ketua Umum Gempar NTB.

Sementara itu, Ketua FKD Lombok Tengah, Suasto HP Amrin saat dimintai klarifikasi atas pernyataan Kasta NTB tersebut via WA-nya, belum memberikan jawaban.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.