Home / Beritakini / KASTA NTB Kecam Status Akun FB Ni Putu Rediyanti Shinta

KASTA NTB Kecam Status Akun FB Ni Putu Rediyanti Shinta

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Kasta NTB mengecam keras status yang diunggah oleh sebuah akun FB bernama Ni Putu Rediyanti Shinta.

Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris secara tertulis, selasa 10/5/2021 menegaskan, postingan pemilik akun tersebut memancing banyak komen yang kebanyakan menunjukkan ketidak sukaan dan olok-olok kepada figur ulama tertentu, terutama kepada Almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain yang baru saja meninggal dunia dan Habib Rizieq Shihab.

“Hal ini tidak baik bagi kita semua yang seharusnya menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, yang menjadi landasan kita dalam konteks hubungan sebagai anak bangsa yang berbeda suku agama dan budaya,”katanya.

Umat Islam imbuh Lalu Wink Haris,  pasti akan bereaksi jika ada figur ulama mereka dilecehkan oleh siapapun! Dan itu tidak akan baik bagi persatuan dan kesatuan, serta pasti akan merusak kondusifitas daerah yang selama ini selalu aman dan nyaman bagi semua umat beragama.

“Kita berharap jangan ada anasir atau oknum-oknum yang bermain-main walaupun itu di media sosial sekalipun, pada isu-isu SARA karena amat berbahaya,” kata presiden KASTA NTB yang sebelumnya juga pernah mengecam aksi seorang pemilik akun yang mengunggah status yang mirip, lalu dilporkan hingga dijebloskan ke penjara ini.

Kasta NTB, akan segera melaporkan akun tersebut ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti dan diproses secara hukum. Karena pembiaran atas masalah ini justru tidak baik bagi semua.

“Sebab jika ini terus dibiarkan, maka akan merusak kehidupan kita sebagai satu kesatuan yang beragam,”pungkas pria berambut gondrong ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.