Home / Beritakini / Kasta NTB Kunjungi Korban Banjir di 4 Lokasi dan Langsung Berikan Bantuan

Kasta NTB Kunjungi Korban Banjir di 4 Lokasi dan Langsung Berikan Bantuan

BERITAKINI talentafmnews.com – Puluhan pengurus Kasta NTB, selasa 7/12/2021, mengunjungi korban banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Batulayar dan Gunung Sari Lombok Barat NTB dan langsung berikan bantuan.

Rombongan pengurus KASTA tersebut, membawa bantuan berupa mie instan, beras, makanan ringan, popok bayi dan nasi bungkus dan mendatangi empat lokasi.

Lokasi yang didatangi antara lain, Dusun Senteluk dan Dusun Batulayar Utara Kecamatan Batulayar, Desa Lembah Sari dan Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari.

“Kedatangan KASTA menemui para korban banjir dan tanah longsor adalah bentuk dukungan moral materil kepada saudara- saudara kita yang sedang tertimpa musibah,”kata Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris usai memberikan bantuan tersebut kepada Talentafm.

“Barangkali, bantuan yang kami bawa tidak banyak. Tapi setidaknya bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah,”imbuh LWH, akronim pria gondrong ini.

Dalam sebuah bencana lanjut LWH, tentu tidak semua menjadi tanggung jawab pemerintah. Tetapi juga tanggung jawab moral seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu menghadapi musibah tersebut.

Musibah banjir dan tanah longsor menurut LWH,  dominan disebabkan oleh kerusakan alam dan ekosistem. Maka harapan semua kedepannya, masyarakat bisa menjaga alam dan lingkungan.

“Kita tidak membuang sampah ke aliran sungai, tidak melakukan penebangan pohon dan penggundulan hutan,”ucap LWH mengingatkan.

“Kita juga berharap pemerintah tidak jemu memberikan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan alam,”pungkas pria kritis ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.