Home / Beritakini / Kasta NTB Kunjungi Warga Terisolir Sirkuit MotoGP dan Berikan Bantuan

Kasta NTB Kunjungi Warga Terisolir Sirkuit MotoGP dan Berikan Bantuan

BERITAKINI talentafmnews.com – Ratusan pengurus dan anggota Kasta NTB, Senin 23/8/2021 mengunjungi Warga Ebunut Desa Kute Kecamatan Pujut Lombok Tengah yang terisolir pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika sembari memberikan bantuan.

Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris menyampaikan, kedatangan Pengurus kasta ditengah warga untuk mendengarkan langsung keluh kesah mereka setelah diisolasi.

Dari kunjungan itu didapat informasi, mereka mengeluh karena akses keluar masuk sangat terbatas. Sehingga hal tersebut berpengaruh langsung terhadap kehidupan mereka.

“Tidak banyak akses untuk kegiatan di luar kampung menyebabkan keadaan mereka serba terbatas,”ungkap Lalu Wink Haris.

Lebih lanjut LWH, akronim pria gondrong ini, banyak dari warga yang sudah terjerat hutang, demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena satu satunya harapan hidup hanya dari hasil laut.

“Begitu cerita  salah seorang warga seraya meminta agar masalah mereka ini segera diselesaikan,”tutur LWH kepada Radio Talenta Lombok.

Saat ditanya Kasta NTB, mengenai apakah ada pejabat pemerintah yang pernah menemui mereka, kepada Kasta warga me jawab; kalau tidak ada seorangpun yang pernah datang untuk sekedar mendengar suara mereka.

“Intinya mereka mendukung pembangunan, tetapi hak-hak mereka berkaitan dengan lahan yang sekarang saat ini masih mereka miliki dibayar oleh pihak ITDC,”imbuh LWH.

Atas hal tersebut, Kasta NTB mengimbau kepada pemerintah di semua tingkatan, baik pemkab, pemprov maupun pemerintah pusat, agar responsif mencari penyelesaian terbaik terhadap masalah rakyat tersebut.

“pemerintah jangan terkesan abai dan cenderung mengentengkan masalah nasib rakyat ini, percuma kita menepuk dada mengklaim keberhasilan pembangunan kalau ada masalah yang berkaitan dengan nasib rakyat yang belum dituntaskan,”tutup LWH.(tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.