Home / Peristiwa / Kasta NTB Lobar Audiensi Proses Rehab Rekon Korban Gempa Disabilitas Dan Lansia Di Pusuk Lestari

Kasta NTB Lobar Audiensi Proses Rehab Rekon Korban Gempa Disabilitas Dan Lansia Di Pusuk Lestari

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB Lombok Barat (Lobar) pada senin 8/6/2020, audiensi warga disabilitas dan lansia korban gempa untuk mempertanyakan sejauh mana proses rehab rekon dilakukan untuk mereka.

Audiensi kali ini, dilakukan ke Kantor Desa Pusuk Lestari Kecamatan Batulayar Lobar sebagai upaya menindak lanjuti salah seorang disabilitas dan lansia korban gempa atas nama Sinarep 60 tahun di dusun kedondong bawak desa Pusuk Lestari.

“Kita melakukan audiensi ini untuk mengetahui sejauh mana rehab rekon terhadap rumah Sinarep dilakukan. Kami juga mencari data-data pengajuan rehab rumah korban gempa diseluruh wilayah desa Pusuk Lestari,”ungkap Ketua Kasta NTB DPC Batulayar, Jajap Abdul Wahab kepada radio talentafm disela-sela audiensi dilakukan.

Data-data yang diperoleh tersebut lanjut Jajap Abdul Wahab, akan ditindak lanjuti ke dinas terkait. Dan apa yang dicari Kasta NTB, diporel dari Sekdes. Selanjutnya, audiensi kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama Kades setempat.

“Kami mempertanyakan, sejauh mana pihak pemdes dalam hal ini kades, berjuang agar warganya segera mendapat bantuan gempa tersebut. Langkah-langkah apa yang telah dilakukan oleh kades,”ujar Jajap Abdul Wahap secara langsung dihadapan kades.

Adapun Kades Pusuk Lestari, H. Junaidi menjawab pertanyaan Jajap yang hadir dengan beberapa pengurus Kasta NTB mengatakan, kalau pihaknya sudah mengusulkan semua warganya yang menjadi korban gempa agar bisa mendapatkan bantuan rehab rekon tersebut ke Bupati ataupun Dinas terkait.

“Saya sudah bertemu langsung sekitar bulan januari lalu dengan Bupati, Dinas Perkim dan beberapa dinas Lain pada waktu itu, ada dokumentasinya dan disana saya bahas masalah itu disertakan dengan penyerahan data yang bersangkutan,”ungkap H.Junaidi, sembari menambahkan untuk Sinarep sendiri, telah masuk namanya di SK 22.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.