Home / Peristiwa / Kasta NTB Minta Kadis Pariwisata Dievaluasi

Kasta NTB Minta Kadis Pariwisata Dievaluasi

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB meminta Gubernur setempat evaluasi kinerja Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata NTB.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Kasta NTB Lalu Wink Haris pada selasa 26/1/2021 dalam siaran pers yang disampaikan ke radio talentafm lombok.

Menurut Kasta NTB, berbagai persoalan yang muncul selama ini di sekitar lingkar bandara di Lombok Tengah, tidak lepas dari rendahnya kualitas kinerja Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB.

“Kisruh penamaan bandara, ketidakmampuan menata pedagang buah di sepanjang ruas jalan menuju bandara, sebagian kecil bukti bahwa kadis pariwisata provinsi NTB layak dievaluasi,”katanya.

Kadis pariwisata lanjut Lalu Wink Haris, tidak benar-benar mau menyelesaikan persoalan yang ada. Kecenderungan dia bergerak sendiri tanpa koordinasi dengan semua pihak. Terbukti tidak mampu memberikan hasil yang terbaik.

Persoalan kisruh nama bandara, sampai hari ini bagai api dalam sekam. Pedagang buah di sepanjang ruas jalan menuju bandara juga masih tetap ada dan belum ada upaya untuk ditata sebaik mungkin agar lebih teratur dan tidak membuat kesan kumuh.

“Pedagang buah tidak boleh diusir, tetapi ditata dan disiapkan lokasi yang lebih representatif,”imbuh Wink.

Seharusnya tandas Wink,  ada upaya-upaya yang solutif bukan cuma mampu memberikan janji janji yang muaranya hanya bisa meredakan masalah bukan menyelesaikannya.

“Kita berharap gubernur NTB mengevaluasi kinerja pejabat Pemprop satu ini. Karena ternyata tidak bisa berbuat banyak, sebab di saat NTB membangun fasilitas pariwisata skala internasional, maka dibutuhkan pejabat-pejabat yang kualitas dan kemampuannya dijamin,”pungkas Wink Haris.

Sementara itu Kadis Pariwisata Provinsi NTB, Drs.HL.Moh.Faozal saat dikomfirmasi terkait dengan pernyataan Lalu Wink Haris tersebut menyatakan, pernyataan tersebut masih belum jelas.

“Saya mau tanggapi apa? Maaf ndak jelas,”katanya singkat.

Saat ditegaskan Radio Talentafm, apakah semua hal yang disampaikan Kasta NTB tersebut, seperti point kisruh penamaan bandara, penataan pedagang buah di jalan depan bandara, bukan wewenangnya, beliau tak menjawab.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.