Home / Peristiwa / Kasta NTB Nilai Pemkot Mataram Tidak Serius

Kasta NTB Nilai Pemkot Mataram Tidak Serius

BERITAKINI talentafmnews.com –  Kasta NTB menilai Pemerintah Kota (pemkot)  Mataram tidak serius melakukan penertiban tempat hiburan malam yang terindikasi melanggar peraturan daerah (Perda).

Ketua Pembina Kasta NTB, Lalu Winks Haris menyampaikan, perda yang dimaksud, perda nomor 2 tahun 2015 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol dan perda nomor 2 tahun 2019 tentang penyelenggaraan perijinan.

Temuan Kasta NTB setelah razia penertiban yang telah dilakukan pemkot beberapa minggu yang lalu, ternyata tidak memberi dampak apapun karena usaha hiburan malam yang menyediakan minuman ber alkohol dan wanita penghibur termasuk jam operasional mereka yang tidak sesuai aturan masih saja terjadi.

Sumber Data : Kasta NTB

“Temuan kami itu telah kami sampaikan secara resmi kepada Wali Kota Mataram melalui surat dengan tembusan kepada semua lihak terkait,”ungkap Lalu Winks Haris, rabu hari ini.

Lebih lanjut Winks mengatakan, tidak adanya sangsi yang tegas atas temuan dari hasil operasi penertiban membuat semua seperti tidak bermakna. Seharusnya jika pemkot menemukan fakta kalau pengusaha hiburan tidak taat pada aturan dan regulasi yang ada, maka harus ada tindakan tegas baik itu berupa teguran tertulis sampai kepada sangsi pencabutan ijin.

“Bagi pengusaha yang belum mempunyai izin operasional agar segera mengurusnya,” tegasnya.

Selain itu imbuh Winks, pemkot juga harus memberikan kemudahan bagi para pengusaha untuk mendapatkan izin usaha jika memang aturan memperbolehkannya.

“Begitu juga sebaliknya, harus tegas melakukan penutupan paksa jika memang jenis usaha yang dimintai izin melanggar aturan yang ada,”imbuhnya.

Kasta NTB berharap, pemkot Mataram serius melakukan penertiban. Jangan hanya sebatas gerakan sporadis yang tidak berkelanjutan dan musiman sekedar memenuhi permintaan publik dan tidak menghasilkan perubahan apapun.

“Hal ini sudah kami sampaikan secara resmi ke Walikota Mataram dan sudah pula kami koordinasikan dengan Kepala satuan Pol PP Kodya Mataram dengan harapan hal ini mendapatkan perhatian serius,”tutupnya.

Kasta NTB saat melakukan koordinasi dengan Sat Pol PP Pemkot Mataram beberapa waktu lalu

Sementara itu, pihak Pemkot Mataram dan pihak terkait lainya saat akan dikomfirmasi terkait dengan hal tersebut belum mendapat jawaban karena pihak terkait belum bisa ditemui. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.