Home / Beritakini / Kasta NTB Pringgarata Sayangkan Lambanya UPT Dikes Setempat

Kasta NTB Pringgarata Sayangkan Lambanya UPT Dikes Setempat

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah NTB, sayangkan sikap UPT Dinas Kesehatan setempat yang dinilai lamban.

Ketua Kasta NTB Pringgarata, Lalu Fathurrahman pada Kamis 20/5/2021 kepada Radio Talenta Lombok dalam press rilisnya menyampaikan, UPT Puskemas Pringgarata lamban dalam merespon kejadian  Demam Berdarah (DB) beberapa orang warga masyarakat Dusun Pidada Desa Sintung yang sampai hari ini belum ada upaya apapun dari dinas terkait.

Warga dan pihaknya lanjut Lalu Faturrahman, berharap agar dinas terkait segera melakukan upaya-upaya pencegahan seperti fogging dan lainya.

“Kami sudah melaporkan hal ini ke Pustu terkait, tapi sampai hari ini mereka tidak melakukan tindakan apapun. Apa harus menunggu banyak warga terjangkit dulu baru bersikap,” katanya mempertanyakan.

Sudah 4 orang warga di Dusun Pidada dinyatakan DB. Dan ini tentu butuh perhatian serius dari dinas terkait. Jangan sampai dibiarkan kemudian berpotensi menjadi wabah yang akan membahayakan warga masyarakat lainnya.

“Kami butuh tindakan cepat oleh dinas kesehatan Lombok Tengah melalui UPT Puskemas pringgarata agar segera turun dan melakukan fogging di dusun pidada desa sintung dan sekitarnya,” tandas Lalu patah sapaan akran Ketua DPC Kasta NTB Pringgarata ini.

Terkait dengan hal tersebut, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, Dokter Muzakir Langkir, dihubungi via WA-nya belum memberikan jawaban.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.