Home / Peristiwa / Kasta NTB Sambut Baik Ditahanya Terduga Penista Dan Ujaran Kebencian

Kasta NTB Sambut Baik Ditahanya Terduga Penista Dan Ujaran Kebencian

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB menyambut baik penetapan LAFW sebagai tersangka dan ditahanya terduga penistaan agama dan ujaran kebencian.

Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris mengatakan, ditahannya yang bersangkutan oleh polresta mataram sebagai sebuah langkah yang sangat tepat sebab kasus yang bermuatan SARA tentu sangat riskan menjadi pemantik persoalan sosial yang lebih besar jika saja tidak dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Penetapan LAFW sebagai tersangka adalah sebuah langkah maju yang perlu diapresiasi atas kinerja aparat kepolisian yang mampu melihat masalah secara jernih dan ditegakkannya aturan bagi siapapun juga yang terbukti sudah melangkahi hukum dan aturan, kita apresiasi kinerja aparat kepolisian dalam hal ini polresta mataram yang sudah bekerja cukup profesional menangani perkara ini,”kata Lalu Wink.

Hal ini lanjut Lalu Wink, tentu sangat baik agar ke depannya jangan ada lagi oknum atau kelompok masyarakat manapun yang “bermain main” pada isu isu yang berhubungan dengan SARA sebab itu berpotensi menjadi konflik sosial dalam skala yang lebih besar dan berimplikasi buruk bagi kondusifitas wilayah yang sama sama kita cintai.

“Lombok dan NTB pada umumnya sudah sangat aman dan kondusif dari isu isu sektarian maka seharusnya ini kita jaga dengan tidak menebar ujaran kebencian dan tulisan provokatif baik secara langsung maupun melalui media sosial,”saran Lalu Wink.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.