Home / Peristiwa / Kasta NTB Sambut Baik SK Gubernur Yang Tutup Mall Dan Pusat Perbelanjaan Lainya, Aksi Damai Tutup Mall Ditunda

Kasta NTB Sambut Baik SK Gubernur Yang Tutup Mall Dan Pusat Perbelanjaan Lainya, Aksi Damai Tutup Mall Ditunda

BRITAKINI talentafnews.com – Kasta NTB menyambut baik keluarnya SK gubernur NTB nomor 003.2.504 tahun 2020 tentang pengaturan sholat iedul fitri tahun 1441 H dimana dalam SK tersebut juga menyatakan mulai tanggal 20 mei 2020 seluruh mall dan pusat perbelanjaan termasuk toko toko pakaian ditutup.

President Kasta NTB, Lalu Wink Haris, selasa 19/5/2020 kepada radio Talentafm mengatakan, setelah SK gubernur ini keluar, maka Kasta NTB menyatakan menunda aksi damai yang awalnya direncanakan akan dilaksanakan di depan Lombok Ppicentrum mall pada hari rabu tanggal 20 Mei 2020.

“Mulanya aksi damai itu kami akan gelar untuk menuntut penutupan mall dan pusat perbelanjaan di seluruh wilayah NTB ini,” kata Lalu Wink Haris.

Pihaknya lanjut Lalu Wink, tidak mau jika pemerintah hanya tegas melakukan penutupan masjid-masjid dan sarana ibadah lainnya, sementara mall dan pusat perbelanjaan diberikan keleluasaan untuk buka.

“Hal itu sangat berbahaya jika tidak disikapi dengan baik oleh pemerintah. Sebab soal ritual agama, itu hal yang sangat sensitif sehingga butuh kehati hatian pemerintah untuk mengaturnya,” kata Lalu Wink.

Setelah keluarnya SK Gubernur tersebut, maka Kasta NTB menyatakan menunda aksi dengan bebrerapa catatan diantaranya:

1. Sk gubernur harus dijalankan dengan baik dan benar oleh semua pihak
2. Kasta NTB akan melakukan monitoring atas pelaksanaan SK gubernur tersebut oleh semua pihak
3. jika dalam pelaksanaannya ternyta tidak sesuai dengan harapan maka kasta NTB menyatakan akan melaksanakan aksi pada hari kamis sesuai dengan jadwal dan lokasi yang sudah ditentukan.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.