Home / Peristiwa / Kasta NTB Sayangkan Pelaporan Aktivis Ke Polisi

Kasta NTB Sayangkan Pelaporan Aktivis Ke Polisi

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB menyayangkan pelaporan salah seorang aktivis pegiat sosial anggota dari Endri,s Foundation, salah satu yayasan yang selama ini banyak bergelut di bidang sosial kemanusiaan dengan jalan membantu para Difabel dan orang-orang miskin.

Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris kepada Radio Talentafm pada senin 28/12/2020 dalam pernyataan tertulisnya menyampaikan, apa yang dilakukan oleh Dirut RSUD Praya yang melaporkan salah seorang pengurus EF Lombok tengah tersebut mencerminkan watak pejabat yang sama sekali jauh dari humanis dan anti kritik.

“Seharusnya Dirut RSUD Praya sadar, kalau jabatannya adalah jabatan publik yang pasti senantiasa berada dalam kontrol publik. Maka jika memang dalam prosesnya ada yang kurang sesuai dengan fakta, maka dia bisa menempuh jalur klarifikasi,”katanya.

Klarifikasi tersebut lanjut LWH, sapaan akrab pria ini, bisa melalui media sosial ataupun media massa lainnya, jangan tiba-tiba menempuh jalur hukum dengan membawa persoalan yang sesungguhnya sepele dan hanya soal miskomunikasi tersebut ke ranah hukum.

Kasta NTB tegas LWH, mengecam keras pelaporan aktivis EF tersebut dan siap melakukan pembelaan hukum melalui divisi hukum KASTA NTB.Siapapun yang tidak siap menerima kritik sekeras apapun lanjut LWH, maka sebaiknya jangan jadi pejabat.

“Sekaligus melalui kesempatan ini, kami Kasta NTB, mendesak bupati Lombok tengah untuk segera memecat dr Langkir sebagai Dirut RSUD Praya. Karena sebenarnya kalau kita mau jujur sangat banyak persoalan yang ada di RSUD Praya ini yang membutuhkan pemimpin yang lebih profesional untuk menyelesaikannya. Maka sebaiknya memang pimpinan RSUD Praya saat ini harus lengserkan,”tegas LWH.

“Kami juga akan kembali membongkar berbagai masalah dan indikasi korupsi yang terjadi di RSUD dan akan segera membawa masalah ini dengan data yang ada pada kami ke aparat penegak hukum,” tutup pria gondrong yang kerap bersuara lantang saat berdemo ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.