Home / Peristiwa / Kasta NTB Soroti WC Umum Internasional “Mangkarak”

Kasta NTB Soroti WC Umum Internasional “Mangkarak”

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB DPC Lembar Lombok Barat, soroti pembangunan WC Umum bertaraf internasional yang hingga saat ini “mangkrak”.

Ketua Kasta NTB DPC Lembar, Mus’ab S.Pd secara tertulis kepada radio talentafm menyampaikan, pembangunan WC Umum bertaraf internasional yang mangkrak tersebut dibangun dari APBD provinsi NTB tahun anggaran 2019.

“Pembangunan WC Umum di Dusun Cemare Desa Lembar dengan dana Rp. 250 juta tersebut, tidak pernah tuntas bahkan sampai hari ini tidak di PHO,”kesalnya.

Yang lebih aneh lagi lanjut Mus’ab, jaringan air sebagai kebutuhan WC itu tidak ada. Bahkan fasilitas yang ada di dalamnya sudah mulai rusak,”ungkapnya.

Proyek itu tandas Mus’ab, bukti kalau dinas terkait dalam hal ini Dispar Provinsi NTB tidak melakukannya kajian dan analisa yang matang tentang urgensi sebuah proyek dilaksanakan di sebuah destinasi wisata. Sehingga pengerjaannya diduga asal-asalan dan tidak tuntas.

“Orientasi pejabat di Dinas Pariwisata NTB, hanya soal ada tidaknya paket proyek untuk dibagi-bagi dan dapat fee, bukan pada Kepentingan penunjang kebutuhan untuk pengembangan potensi wisata di sebuah wilayah,”tudingnya.

Pihaknya lanjut Mus’ab,  menduga hal ini juga banyak terjadi di tempat lain. Sebab banyak pekerjaan yang sama sekali tidak relevan dengan tujuan pengembangan potensi wisata dan menjadi kebutuhan mendesak, malah dipaksakan sehingga yang muncul justeru proyek mangkrak seperti pembangunan WC umum tersebut.

“Maka sebaiknya gubernur NTB mengevaluasi kinerja Kepala dinas pariwisata provinsi NTB, karena kami anggap tidak becus mengelola dinas yang perannya sangat penting dalam tata kelola dunia pariwisata kita,”pungkasnya.

Kadispar NTB, HL.Moh.Faozal saat dikomfirmasi via WA nya, belum memberikan jawaban.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.