Home / Beritakini / Kasta NTB Tagih Janji Ayodhya Palace Membuka Jalan Presak-Montong Buwuh

Kasta NTB Tagih Janji Ayodhya Palace Membuka Jalan Presak-Montong Buwuh

BERITAKINI talentafmnews.com, LOMBOK BARAT – Sejumlah pengurus Kasta NTB Lombok Barat, Kamis 25/6/2020 audiensi ke PT. Bangun Lombok Inter Nusa sebagai pihak Ayodhya Palace, menagih janji perusahaan tersebut untuk membuka jakan dari Dusun Presak Ke Dusun Montong Buwuh Batulayar.

Adiensi Kasta Lombok Barat itu, diikuti oleh pengurus DPD Kasta Lombok Barat dan juga pengurus DPC Kasta Batulayar dan diterima oleh seiumlah pihak dari Ayodhya dslam hal ini Andre Lesama dan GM PT. Bangun Lombok Inter Nusa, Agus Suciono selaku pengembang.

Sekretaris DPD Kasta NTB Lombok Barat, Zulfan Hadi pada kesepatan pertama saat audiensi tersebut menyampaikan, janji pembukaan jalan yang dimaksud sesuai perjanjian yang sudah ditanda tangani pada berita acara musyawarah tanggal 05 Maret 2020.

“Untuk itulah, sebagai bentuk tanggungjawab kami terhadap masyarakat untuk mengawal perjanjian tersebut, hari ini kami datang audiensi menagih janji-janji sesuai kesepakatan yang telah tertuang dalam berita acara pada musyawarah beberapa bulan yang lalu,” kata Zulfan Hadi.

Lebih lanjut Zulfan Hadi menyampaikan, pihaknya menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai yang telah disepakati bersama dengan 3 point aspirasi antara lain:

a. Pihak Ayodhia Palace (Andre Lesmana) sanggup membuka kembali Jalan yang tertutup selama ini dari Dusun Peresak ke Dusun Montong Buwuh.
b. Pihak Ayodhia Palace (Andre Lesmana) dan Masyarakat sanggup menjaga keamanan dan keyamanan masyarakat sekitarnya.
c. Pihak Ayodhia Palace (Andre Lesmana) sanggup menata Saluran Irigasi Sawah

Menjawab audiensi Kasta tersebut, GM.PT. Bangun Lombom Inter Nusa, Agus Suciono menegaskan, kalau pembukaan jalan dipastikan akan dibuka oleh pihaknya. Pihak Ayodhya telah berkoordinasi dengan Kadus dan Kades.

“Namun karena saat ini sedang terjadi wabah covid-19 sehingga terhambat. Selain itu, ada sebagaian tanah masih milik warga dan sedang dalam proses kepemilikan pihak Ayodhya untuk dijadikan jalan,”jelasnya.

Mengenai saluran irigasi lanjut Agus Suciono, pihak Ayodhya akan mengecek langsung dan bila ada kersukan maka akan langsung diperbaiki.

Sememtara itu, Ketua DPD Kasta NTB Lombok Barat, Alhadi Muis pada audiensi tersebut, tegaskan agar hasil audiensi pada kesempatan tersebut dituangkan secara tertulis agar bisa dipertanggungjawabkan.

“Kadatangan kami disini untuk memastikan, target pihak Ayodhya untuk menindak lanjuti tiga point dalam kesepakatan sebelumnya, sehingga ada kejelasan kapan dari pihak Ayodhya akan menindaklanjuti. Kedatangan kami disini untuk mempertanyakan waktu dan hasil dari audiensi adalah adanya Berita Acara terkait dengan jangka waktu,”paparnya.

Diakhir kegiatan audiensi, pihak DPD Kasta NTB Lombok Barat dan pihak Ayodhya Palace, menyanggupi hasil kesepakatan pada tanggal 5 Maret 2020  akan dilaksanakan dalam jangka waktu 2 bulan tercatat dari tanggal 25 Iuni sampai dengan 25 Agustus 2020.

Kesanggupan pihak Ayodhya Palace tersebut, dituangkan dalam Berita Acara Hasil Audiensi Kasta NTB Lombok Barat yang ditandatangani  oleh Ketua Kasta NTB Lombok Barat, Pihak Ayodhya Palace dan Kadus Presak.

 

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.