Home / Peristiwa / Kasus APBDes Puyung 2018, Tinggal Gelar Perkara

Kasus APBDes Puyung 2018, Tinggal Gelar Perkara

BERITAKINI talentafmnews.com.- Kasus dugaan korupsi APBDes Puyung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB tahun 2018 tinggal melakukan gelar perkara bisa tidaknya menetapkan tersangka.

Hal tersebut, tertuang dalam surat perkembangan hasil penyidikan Satreskrim Polres Lombok Tengah nomor: SP2HP/339/VII/2021/Reskrim tertanggal 10 juli 2021.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP. I Putu Agus Indra Permana tersebut menjelaskan, pihak penyidik akan melakukan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap hasil penyidikan tersebut, untuk selanjutnya melakukan gelar perkara bisa tidaknya menetapkan tersangka.

Sebelumnya, penyidik telah memeriksa 73 orang saksi, Ahli Penghitungan Jumlah Kerugian Negara atau Auditor serta melakukan dan meminta penetapan penyitaan barang bukti di Pengadilan Negeri Praya atas kasus yang dilaporkan sesuai dengan laporan polisi nomor: LP/48/II/NTB Res Loteng tanggal 08 februari 2021 tersebut.

Sementara itu, Iwan Wahyudi pada Sabtu 10/7/2021 kepada Radio Talenta Lombok ditemui di Puyung, menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian Lombok Tengah yang telah bekerja keras untuk menuntaskan kasus tersebut.

Iwan Wahyudi selaku pelapor kasus tersebut bersama kawan-kawan hari ini diminta datang ke Bagian Reskrim Polres Lombok Tengah, untuk menerima surat pemberitahun terkait progres kasus yang surat pengaduanya tertanggal 20 Maret 2019 tersebut.

“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Lombok Tengah, khususnya bagian Reskrim yang telah menyampaikan progres kasus yang kami laporkan,”katanya.

Bila menghitung waktu proses kasus tersebut lanjut Iwan Wahyudi, saat ini sudah 3 tahun berjalan. Untuk itu ia berharap agar gelar perkara atas kasus tersebut segera dilakukan dan hasilnya bisa diketahui dan bisa segera P21. (*)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.