Home / Beritakini / Kasus Yang Menjerat Mandes, Bendahara dan Pengurus Bumdes Bonder Hingga Akhirnya Dibui

Kasus Yang Menjerat Mandes, Bendahara dan Pengurus Bumdes Bonder Hingga Akhirnya Dibui

BERITAKINI talentafmnews.com – Mantan Kades (Mandes), Bendahara dan Pengurus Bumdes Bonder Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah NTB, diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dengan kerugian negara Rp.400 juta.

Hal tersebut diungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lombok Tengah, Fadil Regan pada Kamis 23/9/2021 di Kantornya kepada wartawan usai memutuskan menahan 3 orang tersebut.

Kerugian negara itu lanjut Kajari sesuai dengan hasil audit khusus inspektorat Lombok Tengah yang telah diserahkan ke Kejari Lombok Tengah.

Kajari memutuskan menahan 3 orang tersangka tersebut, untuk memudahkan proses penyidikan yang akan dilakukan selama 20 hari kedepan untuk selanjutnya disidangkan.

“Hari ini kita telah menetapkan dan menahan tiga tersangka kasus korupsi Dana Desa atau DD Bonder tahun 2018-2019. Nanti kalau kita butuh perpanjangan waktu penyidikan, nanti kita perpanjang penahananya,”jelas.

Didampingi Kasi Pidsus dan Kasi Intel Kajari menyatakan, telah melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka sekitar jam 10.00 wita sampai jam 01.20 wita dan khirnya diputuskan untuk ditahan. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.