Home / Beritakini / Kecurangan Pemilu Yang Dilapor Ke Kejaksaan Sangat Terlihat Jelas

Kecurangan Pemilu Yang Dilapor Ke Kejaksaan Sangat Terlihat Jelas

BERITAKINI talentafmnews.com – Salah seorang Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Provinsi NTB, Dapil 8 Lombok Tengah, M.Samsoel Qomar,S.Sos  pada Rabu 15/5/2019 melapor ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah  (Loteng) atas dugaan sejumlah Tindak Pidana Pemilu (Tipilu) yang terlihat sangat jelas.

Kedatangan politisi Demokrat ini ke Kejaksaan diterima oleh staf Kejari bagian penerimaan laporan sekirar pukul 14.00 wita di Kantor Kejari Lombok Tengah. Prosesi laporan itu berlangsung sekitar 15 menit dan laporan dinyatakan diterima yang disertai dengan pemberian tanda terima laporan dari Kejaksaan.

Usai melapor, M.Samsoel Qomar kepada sejumlah wartawan menyampaikan, dirinya melaporkan tipilu yang sangat jelas terlihat dan bisa disaksikan dan diketahui oleh masyarakat.  Salah satunya dengan melihat kondisi pemilu di Loteng saat ini yang dinilainya carut marut. Hal itu tandas MSQ, sapaan akrab politisi muda ini, menggambarkan  kualitas penyelenggara baik itu KPUD maupun Bawaslu.

“Kecurangan itu, salah satunya sudah dibuktikan dengan dibukanya kotak suara disalah satu desa,  yang secara otomatis perolehan kursi langsung berubah. Jelas sekali peristiwa itu telah memperlihatkan secara jelas indikasi terjadinya kecurangan,”katanya.

Hampir seluruh proses penghitungan di Loteng  lanjut MSQ, sarat degan dugaan permainan dan kriminal. Untuk itulah pihaknya tidak akan tinggal diam dan sudah punya data yang cukup untuk melanjutkan hal tersebut ke proses hukum dengan melapor ke Kejaksaan dan DKPP. (ding)

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.