Home / Beritakini / Kepengurusan KONI Loteng Hasil Musorkab Digodok 

Kepengurusan KONI Loteng Hasil Musorkab Digodok 

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang baru lalu, saat ini kini tengah digodok.

Sesuai komitmen awal, komposisi kepengurusan KONI Loteng kedepan bakal didominisasi generasi muda. Tanpa mengesampingkan pengurus yang sudah berpengalaman dan lebih senior.

Ketua KONI Loteng, M. Samsul Qomar, Kamis 15/4/2021 kepada Radio Talenta Lombok secara tertulis mengatakan, susunan kepengurusan KONI Loteng yang baru masih terus digodok oleh tim formatur. Dan, diharapkan dalam waktu dekat ini akan segera diplenokan untuk disampaikan dan disahkan KONI provinsi.

“Jadi sesuai komitmen kita bahwa pengurus KONI Loteng nanti betul-betul baru dan segar. Anak anak muda akan memiliki porsi yang banyak. Meski senior-senior juga mendapat posisi yang terhormat sebagai bagian dari organisasi yang baik,” ujarnya.

Ia juga memastikan, dalam komposisi kepengurusan KONI Loteng yang baru nantinya tidak mengakomodir Aparatus Sipil Negara (ASN). Apalagi ASN tersebut saat ini memangku jabatan eselon. Kalau pun ASN ada, itu hanya pegawai biasa, bukan pejabat dan tidak masuk sebagai pengurus inti KONI Loteng.

Tidak adanya pejabat dalam komposisi kepengurusan inti KONI Loteng nantinya, karena memang itu melanggar AD/ ART KONI.

“Dan, salah satu keinginan bersama kita adalah bagaimana menegakkan aturan yang ada dari awal dari Musorkab sampai kepengurusan nantinya sesuai standar aturan saja tidak lebih tidak kurang,” jelasnya.

Memang tidak semua pihak akan puas dengan kepengurusan KONI Loteng nantinya. Dimana-mana kepengurusan tidak ada yang sempurna. Tapi yang paling penting sekarang ialah bahagaimana membantu pemerintah dalam mendorong peningkatan prestasi khususnya bidang prestasi olahraga. Bukan lantas mengedapkan rasa puas dan tidak puas atau suka dan tidak suka.

“Tim formatur akan segera melakukan pertemuan terbatas memfinalisasi kepengurusan KONI Loteng yang baru. Hasilnya akan langsung diserahkan ke KONI provinsi untuk di sahkan. Dan, yang jelas anak-anak muda terbaik Loteng akan ada di kepengurusan KONI Loteng yang baru nanti,” pungkas mantan Ketua Komisi II DPRD Loteng ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.